Sejumlah besar ulama membuat pernyataan mendukung pasukan oposisi tentara bebas Suriah dalam melawan rezim Assad, dan menyerukan rakyat Suriah untuk bergabung dengannya.

Sebanyak 107 ulama Muslim terkemuka mengatakan dalam sebuah pernyataan yang menyatakan perlunya untuk mendukung tentara bebas Suriah, mengingat semakin meningkatnya eskalasi represif terhadap demonstran Suriah, menambahkan bahwa rakyat Suriah harus melawan rezim Assad bahkan jika itu mengarah kepada pengorbanan diri.

Para ulama dalam pernyataan mereka juga menegaskan serta menyerukan agar warga Suriah segera bergabung dengan barisan tentara bebas Suriah sebagai bagian dari tindakan mereka dalam membela warga sipil.

Pernyataan tersebut menyerukan umat Islam serta masyarakat dunia mendukung tentara oposisi Suriah baik secara fisik maupun moral.

Para ulama juga menekankan tentang perlunya mendukung pemberontak Suriah dengan semua apa yang mereka butuhkan, sehingga mereka bisa menyelesaikan revolusi mereka dan bergerak untuk merebut kebebasan dan hak-hak mereka.

Mereka juga menyerukan negara-negara Arab dan Islam untuk mengambil posisi serius menentang rezim Presiden Bashar al-Assad, seperti pengusiran duta besar dan memotong semua bentuk hubungan dengan Assad dan negara yang mendukungnya, terutama Rusia dan Cina.

Di antara para penandatangan pernyataan termasuk Presiden persatuan ulama muslim internasional, Dr Yusuf al-Qaradhawi, Mufti Mesir, Syaikh Ali Jumaa, Rasyid Ghannouchi, dan Shadiq Ghariani, Abdul Majid al-Zindani, Aid Al-Qarni, Salman Al-Audah, Syaikh Muhammad Hassan, Ahmad Halil, Ali Shalaby dan puluhan ulama Muslim senior lainnya.(fq/imo)

ERAMUSLIM > DUNIA

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/107-ulama-serukan-lawan-rezim-assad-dan-rakyat-suriah-bergabung-dengan-pasukan-oposisi.htm
Publikasi: Rabu, 08/02/2012 17:01 WIB

***

Laporan terbaru pembantaian Himsha: 430 syuhada’ dan 1200an luka kritis

Muhib Al-Majdi

Sabtu, 4 Februari 2012 22:02:53

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Hasbunallah wa ni’mal wakil. Koresponden forum Anshar al-Mujahidin dari Suriah melaporkan bahwa sampai Sabtu sore ini, jumlah korban pembantaian rezim Suriah di distrik Al-Khalidiyah, propinsi Himsha telah mencapai 430 orang syuhada’ dan 1300an orang terluka dalam kondisi kritis.

Semoga Allah menerima para syuhada’, menyembuhkan yang terluka, dan memberi kesabaran serta keistiqamahan kepada yang tersisa. Semoga Allah menghancurkan rezim Nushairiyah Suriah dan pendukungnya rezim Syiah Iran dan komunis Rusia.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.326 kali, 1 untuk hari ini)