Longsor di Underpass KA Jl. Perimeter Selatan (Bandara Soekarno-Hatta arah ke Tangerang), lalin tersendat dan masih penanganan Polri serta pihak-pihak terkait. – Twitter @MC Polda Metro Jaya

JAKARTA – Setelah 14 jam terjebak longsor Underpass di Perimeter Selatan Soekarno Hatta, Mutmainah berhasil dievakuasi sekitar pukul 07.00, Selasa, 6 Februari 2018. Mutmainah akan dibawa ke RSUD Tangerang untuk menjalani perawatan.

Sebelumnya, korban longsor Gianti berhasil dievakuasi pukul 03.15 dinihari.

Bencana longsor di Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, terjadi sekitar pukul 17.45. Sekitar 10 menit kemudian, petugas dari Aviation Security, pemadam kebakaran, dan kepolisian Bandara Soekarno-Hatta langsung mendatangi lokasi kejadian.

Alat berat dari Waskita dikerahkan ke lokasi di sekitar Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 18.20. Tim dari Basarnas, Palang Merah Indonesia, dan ambulans turut membantu upaya evakuasi pada 18.30.

Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta melakukan rekayasa lalu lintas terkait dengan longsornya dinding underpass atau terowongan Jalan Perimeter Selatan, yang merupakan akses masuk dan keluar Bandara Soekarno-Hatta dari arah Tangerang.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Besar Ahmad Yusep Gunawan mengatakan Jalan Perimeter Selatan ditutup sementara bagi kendaraan yang akan masuk atau keluar Bandara Soekarno-Hatta dari dan ke Tangerang.

“Arus kendaraan dialihkan ke Jalan Perimeter Utara dan dari arah Bandara diarahkan ke arah Duta Garden,” katanya, Senin malam, 5 Februari 2018. Menurut Yusep, tembok sebelah kiri underpass rel kereta api bandara di Jalan Perimeter Selatan longsor pada Senin petang setelah diguyur hujan deras. “Sepanjang 20 meter ambrol,” ujarnya.

Sumber : Tempo / jakarta.bisnis.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 299 kali, 1 untuk hari ini)