169.074 WNA Cina, Inggris dan Jepang Masih Masuk Bali di Bulan Ini


 

Di tengah wabah virus corona atau covid-19, sebanyak 169.074 warga negara asing masuk Indonesia melalui Bali pada periode 1 hingga 26 Maret 2020. Mereka berasal dari 174 negara.

 

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Bali I Putu Surya Dharma mengatakan, mereka tercatat di Kantor Imigrasi Ngurah Rai Badung, Imigrasi Denpasar, dan Imigrasi Buleleng.

 

WNA terbanyak yang masuk Bali berasal dari Australia dengan jumlah 40.642. Kemudian terbanyak lainnya dari Rusia 11.843, Inggris 10.956, Amerika Serikat 8.698, Jepang 8.921, dan India 8.044. Sementara yang berkewarganegaraan China sebanyak 1.265.

 

Untuk warga China masih diperbolehkan masuk Indonesia dengan catatan sebelumnya tidak berada di negaranya selama 14 hari.

 

Prancis Ingatkan Italia Waspada Bantuan Corona dari Cina

Surya menambahkan, bagi WNA yang negaranya sedang karantina wilayah atau lockdown, tak perlu lagi memperpanjangkan izin tinggalnya. Sebab, mereka yang habis visanya atau overstay tak lagi dikenakan biaya denda.

 

Namun yang tak dikenakan biaya adalah mereka yang masuk wilayah Indonesia setelah tanggal 5 Februari 2020.”Ada kebijakan dari Dirjen Imigrasi bahwa wisatawan yang overstay dikenakan denda Rp0 saat ini,” katanya.(*)

demokrasi.co.id –  Sabtu, Maret 28, 2020

***

Negeri ini para penguasanya seolah tidak doyan petunjuk terbaik

Negeri ini para penguasanya seolah tidak doyan petunjuk terbaik, hingga manusia2 dari negeri muncunya virus wuhan corona di China Komunis yang telah jadi pendemi sedunia pun, tetap manusia2 komunis itu dipersilakan berbondong-bondong ke Indonesia.

Bahkan tenaga2 dari Komunis China juga sengaja didatangkan ke Indonesia di antaranya ke Kendari sampai kapoldanya menutup-nutupi dengan berbohong segala. Maka pantaslah masyarakat marah, hingga di Kalbar, tenaga komunis china yang datang, langsung digeruduk massa dan agar diusir.

https://www.nahimunkar.org/beredar-di-medos-di-kalbar-rakyat-bergerak-sendiri-secara-massal-untuk-hadapi-tka-china-dan-para-aparat-yang-melindungi-tka/

Petunjuk yang terbaik di antaranya ini:

Untuk menghadapi wabah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan dalam hadits dari Usamah bin Zaid radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,

إِذَا سَمِعْتُمُ الطَّاعُونَ بِأَرْضٍ، فَلاَ تَدْخُلُوهَا، وَإِذَا وَقَعَ بِأرْضٍ، وأنْتُمْ فِيهَا، فَلاَ تَخْرُجُوا مِنْهَا. متفق عَلَيْهِ

Apabila kalian mendengar wabah tha’un melanda suatu negeri, maka janganlah kalian memasukinya. Adapun apabila penyakit itu melanda suatu negeri sedang kalian ada di dalamnya, maka janganlah kalian keluar dari negeri itu.” (Muttafaqun ‘alaihi)

https://www.nahimunkar.org/who-resmi-umumkan-virus-corona-sebagai-pandemi/

Berbeda dengan yang punya kesadaran, contohnya seorang professor Amerika, walau dia bukan Muslim, namun sangat menghargai petunjuk Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam kasus wabah.

Corona Mewabah, Profesor Amerika Ini Kagumi Metode Karantina yang Diajarkan Nabi Muhammad


https://www.nahimunkar.org/corona-mewabah-profesor-amerika-ini-kagumi-metode-karantina-yang-diajarkan-nabi-muhammad/

 

(nahimunkar.org)

(Dibaca 436 kali, 1 untuk hari ini)