• Alhamdulillah setelah Umar Abdullah Kayimter masuk Islam, kepala suku yang lainnya pun mendapat hidayah.
  •  Acara khitanan massal di Nuu Waar (Irian Jaya) cukup mencengangkan, sekitar 8000 orang akan dikhitan.

inilah beritanya.

***

8.000 Orang Suku Asmat Akan Dikhitan

Yayasan Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) akan menggelar acara khitanan massal di Nuu Waar (Irian Jaya). Sebuah rekor cukup mencengangkan, sekitar 8000 orang akan dikhitan.

“Kali ini target kami akan menggelar khitanan massal sebanyak 8.000 orang di Nuu Waar,” uja Ustadz Fadzlan Garamatan, Ketua Umum AFKN, sebagaimana dikutip situs resminya.

Program yang akan digelar pada bulan Mei 2012 ini akan dilangsungkan di Kab Asmat, Kab Fakfak, Kab Sorong, Kab Sorong Selatan, Kab Raja Ampat, Kab Kaimana, Kab Bintuni, dan di beberapa daerah Nuu Waar lainnya.

Dalam program ini biasanya akan disertai dengan program safari dakwah dan aksi sosial, berupa pembagian pakaian layak pakai, pembagian al-Qur’an, dan pengobatan gratis.

“Semua program itu akan melibatkan dai-dai AFKN, baik yang ada di Nuu Waar maupun Jawa,” tambah Ustadz Fadzlan.

Khusus untuk di Asmat, program ini akan disertai dengan rencana 20 orang kepala suku di wilayah Asmat yang akan masuk Islam. “Alhamdulillah setelah Umar Abdullah Kayimter masuk Islam, kepala suku yang lainnya pun mendapat hidayah,” terang Ustadz Abdul Shomad, dai AFKN asal Asmat.

“Semoga ikhtiar kami untuk membawa cahaya di bumi Nuu Waar mendapatkan kemudahan. Serta, kami berharap kaum Muslimin ikut membantu perjuangan ini,” ajak Ustadz Fadzlan.

Sebelumnya, AFKN telah menggelar prosesi masuk Islam kepala suku asmat pada pertengahan Februari lalu.*

Foto: ilustrasi/afkn

Rep: Administrator

Red: Cholis Akbar Rabu, 14 Maret 2012 Hidayatullah.com—

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.145 kali, 1 untuk hari ini)