Oposisi Suriah pada hari Senin ini (12/3) menuduh pasukan keamanan Assad membantai 47 perempuan dan anak-anak di kota bergolak Homs dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera menggelar pertemuan darurat untuk membahas pembantaian tersebut.

Hadi Abdallah, seorang aktivis Suriah di pusat kota terkepung Homs, kepada AFP menyatakan 26 mayat anak-anak dan 21 wanita, ditemukan di Karm el-Zaytoun dan distrik Al-Adawiyeh.

“Beberapa anak-anak telah dipukul dengan benda tumpul di kepala mereka, seorang gadis kecil dimutilasi dan beberapa perempuan diperkosa sebelum dibunuh,” katanya.

Kelompok oposisi utama, Dewan Nasional Suriah (SNC), menyerukan pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB untuk membahas “pembantaian”, yang katanya berlangsung pada hari Minggu kemarin.

“Dewan Nasional Suriah telah membuat kontak yang diperlukan dengan semua organisasi dan negara-negara yang bersahabat dengan rakyat Suriah untuk Dewan Keamanan PBB agar segera menggelar pertemuan darurat,” kata SNC dalam sebuah pernyataan.

Dan dalam referensi yang jelas ke Rusia dan Cina, SNC mengatakan bahwa sekutu Presiden Suriah Bashar al-Assad tersebut berbagi tanggung jawab atas “kejahatan” yang dilakukan oleh rezim Suriah.(fq/afp)

ERAMUSLIM > DUNIA

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/47-wanita-dan-anak-anak-ttewas-dibantai-oleh-pasukan-keamanan-suriah.htm
Publikasi: Senin, 12/03/2012 15:59 WIB

(nahimunkar.com)

(Dibaca 257 kali, 1 untuk hari ini)