Markas Besar_83746523724

Ilustrasi/ centraldemokrasi.com

Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan, insiden penembakan yang terjadi di Papua terjadi saat para anggota TNI menjalankan aktivitas, bukan dalam kegiatan operasi. Menurutnya, tujuh dari delapan anggota TNI yang tewas tertembak saat dengan menempuh perjalanan menuju bandara Sinak untuk mengambil logistik kiriman dari Wamena.

“Sebanyak tujuh orang anggota itu sedang ke bandara dari Koramil untuk mengambil peralatan logistik dan radio yang dikirim dari Wamena,” ujar Djoko dalam konferensi pers di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (21/2).

Djoko melanjutkan, saat rombongan berada di Kampung Tanggulinik, Distrik Sinak, para anggota TNI ini dihadang dan mengalami penembakan. “Dalam perjalanan itu mereka dihadang dan diserang, bukan dalam konteks mereka patroli,” kata dia.

Selanjutnya, kata Djoko, menurut data yang diperoleh dari intelijen setempat, Sinak diduga sebagai tempat aktivitas kelompok bersenjata yang biasa melakukan aktivitas di wilayah itu.

“Di wilayah ini, atas dasar perkiraan intelijen, penembakan dilakukan kelompok pimpinan Murib,” kata dia.

Sedangkan penembakan di Tingginambut, menurut Djoko, terjadi saat korban sedang berjaga. “Untuk di daerah Tingginambu itu sedang di pos,” ucap dia.

Selain itu, Djoko menduga penembakan itu dilakukan oleh kelompok setempat. “Berdasarkan perkiraan intelijen yang dimiliki aparat, daerah tersebut diindikasikan merupakan tempat aktivitas kelompok bersenjata pimpinan Goliat Tabuni,” terang dia.

Lebih lanjut, Djoko menambahkan, pihaknya telah memerintahkan aparat keamanan untuk berkoordinasi melakukan upaya pengejaran pelaku. “Hal itu untuk mengungkap pelaku dan motif penyerangan,” pungkasnya.

[did] Reporter : Baiquni/ Kamis, 21 Februari 2013 18:46:11/ mrdkcom

***

Siapakah kelompok Goliat Tabuni yang diduga menembaki 8 tentara Indonesia hingga tewas itu? Kenapa mereka tidak disebut teroris?

Ada blog yang menampilkan kelompok yang dimaksud, sebagai berikut.

***

Bennyw10’s Blog

Giving Good News and Means

Belajar dari Filep Karma

Tentara PNPB_83274652358

Papua’s struggle for independence

PERJUANGAN TPN-OPM DIBAWAH PIMPINAN GEN. GOLIATH TABUNI TELAH BERHASIL DISIARKAN OLEH PENYIAR TV BBC LONDON SECARA INTERNASIONAL

By: benoniw

Feb 13 2013

Tags: bbc london

Category: Uncategorized

Leave a Comment

9 February 2013  |   Filed under: Berita Internasional  |   Posted by: webmaster

PERJUANGAN TPN-OPM DIBAWAH PIMPINAN GEN. GOLIATH TABUNI TELAH BERHASIL DISIARKAN OLEH PENYIAR TV BBC LONDON SECARA INTERNASIONAL

Bagaimana cara Perjuangan TPN-OPM dibawah Pimpinan Gen. Goliath Tabuni bisa berhasil disiarkan oleh Reporter BBC London dalam siaran Internasional? Nah untuk menjawab pertanyaan di atas kami mengulas dalam article ini. Silakan simak!

Keberhasilan TPN-OPM dalam mencapai penyiaran TV Klas Dunia, yaitu BBC London tentang perjuangan TPN-OPM adalah hasil kerja keras teman-teman pendukung Papua Merdeka di Kerajaan Inggris.

Teman-teman pendukung Papua Merdeka di Kerajaan Inggris bergabung dengan Tuan Benny Wenda di Organisasi Free West Papua Campaign, kemudian turut mengkampanyekan Papua Merdeka di Inggris Raya dan pada umumnya di Eropa.

Dalam missi dukungan atas perjuangan Papua Mereka, maka dua orang teman atas Nama Dominic Brown dan Clara M, melakukan perjalanan panjang dari Kerajaan Inggris ke Papua pada Bulan November-Desember 2008.

Kedua teman tersebut telah berhasil merekam semua usaha perjuangan Bangsa Papua, yang terutama perjuangan TPN-OPM dibawah pimpinan Gen. Goliat Tabuni dan KNPB. Dominic B dan Clara M. satu Bulan lebih tinggal bersama Gen, Goliath Tabuni di Markas Tingginambut, Puncak Jaya, Papua dan mereka mengetahui benar atas perjuangan Bangsa Papua dibawah Payung TPN-OPM.

Sekembalinya di London, kedua teman pendukung Papua Merdeka ini telah berhasil melakukan lobi dengan penyiar TV BBC London, Inggris. Akhirnya, BBC London menerima document videos footage kedua pejuang Papua Merdeka asal Inggris ini.

Kemuadia pada Hari Jumat tanggal 13 Maret 2009 telah mulai disiarkan oleh Penyiar TV BBC London secara Internasional dengan judul BBCNewsnight Program “Papuan’s Independence Struggle”. Silakan click link dibawah ini untuk menyaksikannya:http://news.bbc.co.uk/2/hi/programmes/newsnight/7941787.stmatau siaran selanjutnya dengan judul “OPM resistance in West Papua highlands – BBC2 Newsnight” pada link berikut ini: http://www.engagemedia.org/Members/fPcN_interCultural/videos/WP_highlands-BBC2_Xvid_720x576-egmed.avi/view.

Dengan demikian, maka perjuangan Bangsa Papua telah dan sedang mendunia atau telah menginternasionalisasinya. TPN-OPM berkeyakinan bahwa perjuangan Bangsa Papua akan terus mendunia, karena TPN-OPM sendiri mendapat dukungan penuh oleh kaum intelek anak-anak Negeri Papua, yang berjuang di dalam Negeri maupun yang berjuang di seluruh dunia.

Dengan dasar ini, memberikan energi baru kepada tua-tua TPN-OPM yang bertahan di Ribah Raya Papua. TPN-OPM akan bertahan dan berjuang terus sampai Papua Merdeka, dan terpaksa Indonesia akan tinggalkan Papua Barat dengan menyesal nanti.

Related Videos Silakan Click:

Forgotten Bird of Paradise – trailer

http://www.engagemedia.org/Members/fPcN_interCultural/videos/Forgotten_Bird_of_Paradise-trailer.mp4/view

Forgotten Bird of Paradise,

http://www.forgottenbirdofparadise.com/film/

BBC Newsnight report on West Papua independence movement

http://www.youtube.com/watch?v=I6–OsIkeV8

Papua’s struggle for independence

http://news.bbc.co.uk/2/hi/asia-pacific/7942026.stm

OPM resist in West Papua highlands – BBC Newsnight pt1

http://www.youtube.com/watch?v=QLjmcoFC9mE

Apa pun alasannya, Indonesia adalah pencuri, perampok dan pembunuh Umat Tuhan terhadap Bangsa Papua di Tanah Papua. Oleh karena itu, tidak dapat ditolerir oleh TPN-OPM. Kecuali ada ampun bagi Orang Asia pendukung Papua Merdeka, tetapi bagi watak penjajah tidak ada ampun.

Notes:

Berita ini belum pernah disampaikan kepada publik, karena penghubung Dominic Brown pada waktu itu ada di Penjara Colonial Republik Indonesia, di Tahanan POLDA Papua. Oleh karena itu, bagi yang belum sempat menyaksikan silakan download dari Links Location yang kami cantumkan di atas atau  dua video dibawah article ini dan boleh menyaksikannya.

Demikian, perjuangan TPN-OPM ini di updated kembali oleh Admin WPNLA guna diketahui oleh publik, yang terutama Rakyat Asli Papua dan TPN-OPM. Terima kasih atas perhatian Anda.

Admin WPNLA 2013

http://bennyw10.wordpress.com/2013/02/13/perjuangan-tpn-opm-dibawah-pimpinan-gen-goliath-tabuni-telah-berhasil-disiarkan-oleh-penyiar-tv-bbc-london-secara-internasional/

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.553 kali, 1 untuk hari ini)