Abu Janda Dikawal 1000 Advokat, Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel: Tidak Ada Urusan

 

  • “Abu janda siapkan 1000 advokat. Itu tidak masalah. Mau 2 ribu atau 3 ribu tidak ada urusan,” kata Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel, Andi Ifal Anwar, Rabu (3/2/2021)
  • Sebanyak apapun advokat mengawal Abu Janda, kebenaran pasti akan terkuak di penyidik Bareskrim Polri dan berharap Abu Janda dijadikan tersangka dan segera ditahan.
  • “Tidak ada yang kebal dengan hukum. Hargai proses oleh kepolisian dan kami percaya Abu Janda tetap diyakini bisa ditahan,” jelasnya.

     


Permadi Arya alias Abu Janda

MAKASSAR – Penyelidikan atas laporan Islam agama arogan yang disampaikan oleh Permadi Arya atau Abu Janda, masih berlanjut hingga kini. Terakhir, dia dicecar 50 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri.

Sebelumnya pula, 1000 advokat siap mengawal dan membela Abu Janda selama berada dalam lingkaran kasus yang menimpa dirinya.

Namun 1000 advokat itu tak mempengaruhi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), sebagai pelapor atas cuitan Abu Janda di twitternya yang menyebut Islam agama arogan.

Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel, Andi Ifal Anwar, mengatakan, pihaknya merasa tidak takut atau tak goyah sekalipun dengan 1000 advokat yang mengawal Abu Janda sebagai terlapor atas cuitan yang dianggap gaduh di masyarakat.

“Abu janda siapkan 1000 advokat. Itu tidak masalah. Mau 2 ribu atau 3 ribu tidak ada urusan,” katanya, Rabu (3/2/2021)

Sebanyak apapun advokat mengawal Abu Janda, kebenaran pasti akan terkuak di penyidik Bareskrim Polri dan berharap Abu Janda dijadikan tersangka dan segera ditahan.

“Tidak ada yang kebal dengan hukum. Hargai proses oleh kepolisian dan kami percaya Abu Janda tetap diyakini bisa ditahan,” jelasnya.

Andi Ifal Anwar melanjutkan, pihaknya akan mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

“Kami juga akan menyiapkan advokat dan pengacara sebanyak 50 orang yang akan mengawal kasus itu sampai betul-betul tuntas,” tegasnya.

Ifal mengatakan kasus Abu Janda ini juga menjadi ujian bagi Kapolri baru Jenderal Listyo Sigit.

“Kita semua tahu bahwa Abu Janda ini sudah sering dilaporkan, tapi mental. Nah, kami berharap bahwa laporan KNPI ini bisa menjadi ujian Kapolri baru mampukah dia menuntaskan,” tutur pria berlatar advokat ini.

“50 advokat itu disiapkan sebagai wujud bahwa mendukung sekaitan dengan laporan DPP KNPI. Artinya, kami kalau dibutuhkan oleh pusat, karena pusat juga ada tim hukumnya. Kami hanya menambah kekuatan sekaitan dengan laporan itu,” sambung dia. (Ishak/fajar)

FAJAR.CO.ID, Rabu, 3 Februari 2021 14:53 Editor: Edy Arsyad

(nahimunkar.org)

(Dibaca 256 kali, 1 untuk hari ini)