• Alhamdulillah, saya memiliki 7 anak dan sekarang sudah 5 anak yang telah hafal Al Quran,,”

 hafidz

JAKARTA (gemaislam) – Hidup dalam tekanan dan situasi perang yang dialami warga Gaza memicu semangat mereka untuk mendalami ajaran Islam. Dari 1,5 juta  penduduk Gaza, terdapat 20 ribu orang hafal Al Quran.

“Ada 20 ribu orang hafal Al quran di Gaza, dan kebanyakan dari mereka adalah anak-anak,” kata peneliti spesialis kajian Palestina, Ustadzah Ibtihal Kamil, di acara diskusi Asia Pacific Community for Palestine, di gedung MUC Building, Pasar Rebo, Jakarta, Kamis (18/7).

Angka tersebut  membuat tercengang bagi orang yang mendengarnya, sehingga ada salah satu peserta diskusi yang bertanya kepada ibu dari tujuh anak itu, apa saja kiat-kiat yang dilakukan oleh para orang tua di Gaza yang telah berhasil membuat anak-anak mereka menjadi penghafal Al Quran?.

Perempuan kelahiran Palestina itu menjelaskan dengan ringkas bahwa hal pertama yang selalu diajarkan kepada anak-anak Gaza adalah menanamkan semangat Jihad kepada anak-anak mereka.

“Warga Gaza selalu menanamkan ajaran Jihad kepada anak-anak mereka sejak kecil,” kata Ustadzah Ibtihal dengan didampingi suaminya berbicara kepada para peserta diskusi.

Kemudian, lanjut Ustadzah Ibtihal, mereka sejak kecil diajarkan dengan ajaran Islam yang benar-benar datang dari Allah dan Rasul Nya.

“Anak-anak diajarkan ajaran Islam yang sesuai dengan Al Quran dan Hadits, bukan dengan ajaran nenek moyang yang tidak ada asal usulnya,” katanya.

Mereka ditanamkan agar tidak takut kepada kematian dan yakin akan rizqi yang Allah berikan. “Diajarkan agar jangan takut terhadap kematian dan tidak dapat rizqi, karena hal itu sudah ditetapkan oleh Allah,” ujarnya.

Seorang ibu, masih kata dia, memiliki peran yang besar terhadap pendidikan anaknya, oleh karenanya, anak-anak Gaza sudah terbiasa dididik dengan didikan Islami.

“Sejak kecil diajarkan oleh seorang ibu yang benar-benar mengerti Islam yang mengajarkan kewajiban-kewajiban dan hukum-hukum syar’i kepada anak-anaknya,” paparnya.

Diapun menuturkan bahwa 5 orang anaknya telah hafal Al Quran. “Alhamdulillah, saya memiliki 7 anak dan sekarang sudah 5 anak yang telah hafal Al Quran,,” pungkasnya. (bms)

Written by Admin Gema

(nahimunkar.com)

(Dibaca 235 kali, 1 untuk hari ini)