Inilah beritanya.

***

Edan! Ahok Halalkan Seks Bebas Bagi Warga Jakarta Asal Pakai Kondom

November 21, 2015

JAKARTA (Manjanik.com) – Bukan Ahok namanya jika tidak membuat statemen kontroversi dan tidak masuk akal. Dan sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta maupun Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alais Ahok sudah tak terhitung lagi melontarkan kata-kata keji dan kotor.

Kali ini, Ahok membuat pernyataan kontroversial dengan mengimbau kepada warga Jakarta untuk mengenakan alat kontrasepsi atau kondom jika ingin melakukan seks bebas (zina). Hal ini sontak mendapat banyak kritikan dari netizen media sosial (medsos).

Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur beragama Kristen ini juga mengimbau warga Jakarta agar kalau hendak melakukan “kenakalan” tersebut, maka harus memakai kondom.

“Orang Jakarta harus dipaksa mengecek status HIV-nya. Kalau mau ‘nakal’ tetap pakai kondom ini bukan hal yang memalukan,” kata Ahok seperti dilansir korannonstop pada Minggu (15/11/2015).

Ahok beralasan, himbauan ini untuk meminimalisir penyakit HIV-AIDS yang banyak dialami oleh remaja-remaja jaman sekarang, terlebih di DKI Jakarta. Meski demikian, tindakan preventif yang harusnya dilakukan adalah pencegahan seks bebas itu sendiri, bukan malah membiarkan zina dengan syarat.

Laporan terakhir Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait kasus HIV-AIDS pada Juli – September 2014, jumlah infeksi HIV yang dilaporkan sebanyak 7.335 kasus. Persentase infeksi HIV tertinggi dilaporkan pada kelompok umur 25-49 tahun (69,1%), 20-24 tahun (17,2%), >=50 tahun (5,5%). [GA/jbd]

Berita yang telah termuat di media itu dikirimkan ke sini oleh Abimantrono Anwar

(nahimunkar.com)

(Dibaca 9.745 kali, 1 untuk hari ini)