dkunIlustrasi/ ant

 Inilah beritanya.

***

Adi Minta MUI Segera Keluarkan Fatwa Soal Eyang Subur

 JAKARTA Adi Bing Slamet telah membawa perseteruannya dengan Eyang Subur ke Majelis Ulama Indonesia (MUI). Adi meminta MUI segera mengeluarkan fatwa terkait praktik pedukunan bekas guru spriritualnya itu.

“Sudah jelas dia itu penganut ilmu hitam, bukan seorang Islam yang sejati. Itu bisa dilihat dari cara-caranya dia, komentar-komentar dari pengikutnya juga bisa kelihatan, yang ada hanya duniawi,” kata Adi Bing Slamet saat ditemui di studio RCTI, Kamis (11/4/2013).

Adi berharap lembaga yang memiliki kapabilitas mengeluarkan hukum agama itu konsen dengan kasus yang dialaminya.

“Saya kepengin dari pihak MUI juga konsen mengenai kesesatan ini, jadi saya mau MUI mengeluarkan fatwanya,” ujar bekas artis cilik itu.

Bahkan, Adi menganggap ada yang salah jika MUI tidak mengeluarkan fatwa.

“Di samping mendamaikan, MUI juga mengeluarkan fatwanya, kalau sampai MUI tidak mengeluarkan fatwanya, waahh,” tutup Adi dengan mimik menyindir, sambil menggambar tanda tanya besar di udara dengan tangannya.

(nsa) Kamis, 11 April 2013 10:50 wib/ Edi Hardian – Okezone

***

GARIS Datangi MUI Desak Keluarkan Fatwa Sesat Eyang Subur

By Al Furqon on April 11, 2013

GERAKAN Reformis Islam (GARIS) mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kehadiran GARIS dan rombongan dalam rangka mendesak MUI mengeluarkan fatwa sesat ajaran Eyang Subur.

“Kami butuh fatwa MUI agar umat terlindung dari ajaran sesat Eyang Subur,” kata ketua umum GARIS, H.Chep Hermawan di depan kantor MUI, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

GARIS mengaku mendatangi MUI bukan atas instruksi siapapun. Namun murni panggilan untuk menjaga aqidah umat.

“Saya kesini bukan atas panggilan siapa-siapa. Saya tidak kenal Adi Bing Slamet. Saya belum pernah ketemu Adi,” tandasnya.

Dengan adanya fatwa sesat MUI terhadap ajaran Eyang Subur, diharapkan tidak ada lagi ajaran sejenis yang merusak aqidah umat.

“Ke depan, semoga tidak ada lagi eyang-eyang serupa,” harapnya.(pz/islampos)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 229 kali, 1 untuk hari ini)