Sumber foto : Istimewa/Ilustrasi


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Kasus keberangkatan jamaah haji ilegal melalui Filipina menyerempet petinggi Kementerian Agama (Kemenag). PT Aulad Amin, salah satu travel yang memberangkatkan jemaah merupakan milik Nasir Amin. Nasir diketahui adik dari Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Kamaruddin Amin.

Mengetahui hal itu, Ketua DPR Ade Komarudin meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menindak tegas pemilik travel yang diduga ilegal itu.

“Y‎ang pasti, kalau itu benar, kita enggak usah ragu dan saya minta Komisi VIII dan menteri agama untuk menindak tegas yang bersangkutan kalau itu terkait dengan adik atau keluarga Dirjen Pendis,” ujar Ade di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Menurut dia, publik bisa tidak percaya lagi kepada Kemenag jika persoalan itu tidak diselesaikan.‎

“Kita ingin masalah itu diselesaikan sebaik-baiknya dan saya memang mau telepon menteri agama sekedar berkomunikasi tentang masalah ini karena saya dapat informasi dari gubernur sulawesi selatan,” tuturnya.

Selain itu, menurut dia, travel ‎PT Aulad Amin yang dimiliki adik Dirjen Pendis Kemenag itu perlu ditindak tegas.

“Tapi kita juga akan menindak travel yang tidak terdaftar, tentu harus diberikan tindakan hukum karena yang dikorbankan adalah rakyat, mungkin rakyat yang nabung Rp 10 ribu perhari, Rp 20 ribu perhari hanya untuk pergi haji dan itu jadi korban,” pungkasnya.(yn)

Sumber: teropongsenayan.com/ Sahlan Ak/Rabu, 24 Agu 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.018 kali, 1 untuk hari ini)