.

  •  Tulisan yang bisa menimbulkan konflik antara ahlussunnah dan syi’ah, berjudul “17 Jawaban Dari Tuduhan Terhadap Syi’ah (Ahlul Bait)”

Telah sampai pada Tim PAS GenSyiah selebaran yang disebar oleh orang Syi’ah di masjid ahlussunnah, dengan judul “17 Jawaban Dari Tuduhan Terhadap Syi’ah (Ahlul Bait)” yang dimaksud dengan syi’ah ahlul bait oleh mereka adalah syi’ah imamiah Itsna Asyariyyah Rafidhah.

Tulisan yang kami anggap sangat berani untuk disebarkan, tulisan yang berani menampilkan kesesatan syi’ah dan membela kesesatannya sendiri, tulisan yang bisa menimbulkan konflik antara ahlussunnah dan syi’ah tentunya.

setelah penulis selebaran memberi muqoddimah mulai penulis membela kesesatannya sebagai berikut:
1. Tuduhan kepada Syi’ah
Dunia dengan seluruh isinya adalah milik para imam Syi’ah. Mereka akan memberikan dunia ini kepada siapa yang dikehendaki dan mencabutnya dari siapa yang dikehendakinya (al-Kulainî, Ushûlul Kâfi, hlm. 259, cet. India). jelas doktrin ini bertentangan dengan QS. Al-A’raf 7/128 “Sesungguhnya bumi (ini) kepunyaan Allah; dikaruniakan-Nya kepada siapa yang dihendaki-Nya ” kepercayaan Syi’ah diatas menunjukkan penyetaraan dengan Allah dan Doktrin ini mengandung syirik.
Jawaban :
Dalam al Qur’an dijelaskan QS:21/105 dijelaskan bahwa “Bumi Allah itu di wariskan kepada hambanya yang shaleh.” kita percaya turunan Nabi terutama para imam Syi’ah adalah orang-orang yang shaleh. jika Syi’ah berkata bahwa dunia dengan seluruh isinya adalah milik imam, maka pertanyaan itu sesuai dengan ayat diatas.

Komentar Tim PAS :

Membaca jawaban Syi’i ini jadi tergelitik, dia terlalu memaksakan dalil untuk membenarkan apa yang ada dalam aqidah syi’ah yang bathil dan menipu umat Islam dengan dalil yang dipaksakan. dan yang menjadi aqidah syi’ah terhadap imam syi’ah saling bertautan, mereka menganggap bahwa dunia dan seisinya milik para imam syi’ah, maka syi’ah memiliki keyakinan bahwa para imam syi’ah mengetahui isi dunia dan seisinya, mari kita dengar apa yang dikatakan oleh syi’ah, tentang imam-imam syi’ah.

Abi Abdillah a.s, Ia berkata: “Sungguh aku benar-benar mengetahui segala yang di langit dan di bumi serta segala yang ada di surga dan neraka dan apa yang telah terjadi serta sedang dan akan terjadi”, (Al Kaafi fil Ushul, 1:261, cetakan Teheran).

Apakah Syi’ah menyamakan Imam Syi’ah dengan Allah -Subhanahu wa ta’ala” sebagaimana Firman Allah :

“Dia mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi, dan mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan apa yang kamu nyatakan. Dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati.” (QS at taghabun 4)

Bagaimana dengan Firman Allah -Subhanahu wa ta’ala- :

“Dan hanya di sisi-Nya lah kunci-kunci ilmu gaib, tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia” (QS Al An’aam: 59)

Kalau Ini tidak dikatakan sebuah kesyirikan apakah aqidah ini disebut dengan aqidah Tauhid..?

Katanya menjawab tuduhan malah menetapkan tuduhan itu dan menyatakan akidah Syiah memang begitu: “Dunia dengan seluruh isinya adalah milik para imam Syi’ah. Mereka akan memberikan dunia ini kepada siapa yang dikehendaki dan mencabutnya dari siapa yang dikehendakinya”./gensyiah.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.190 kali, 1 untuk hari ini)