Rencana Anggaran Pemprov DKI tahun 2018 membuat beberapa netizen terutama pendukung Ahok memasang kuda-kuda, bahkan beberapa di antaranya sudah mulai melancarkan serangan kepada Anies.

Salah satu mata anggaran yang disoroti adalah harga AC sebesar Rp7juta.

Dengan keji, para pendukung Ahok menuduh pemprov melakukan pembengkakan anggaran alias mark-up, padahal harga satuan yang tercantum merupakan ambang bataa atas atau pagu, yang besarannya telah ditetapkan sebelumnya.

Rencana anggaran yang telah dituangkan ke dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) disebut-sebut sekitar 76 T.

“Sekitar Rp 76 triliun,” ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu, 5 Juli 2017 lalu.

Menanggapi ramainya protes dan serangan dari pendukung Ahok yang tidak memahami soal penetapan anggaran, akun @SuaraAnies pun membalas dengan sangat telak.

“Semuanya lewat e-budgeting, harga satuan sudah dikunci dari tahun sebelumnya, kami enggak bisa utak-atik harga satuan, itu wewenang BPAD. Silakan cek sendiri harga satuan ac yg dipakai di KUA PPAS 2017,” kicau @SuaraAnies.

Semuanya lewat e-budgeting, harga satuan sudah dikunci dari tahun sebelumnya, kami enggak bisa utak-atik harga satuan, itu wewenang BPAD. Silakan cek sendiri harga satuan ac yg dipakai di KUA PPAS 2017. pic.twitter.com/KkLQXUpyFC

— Suara Anies Baswedan (@SuaraAnies) 20 November 2017

Senada dengan akun @SuaraAnies, beberapa netizen pun turut menambahkan.

Krn over confidence dikiranya PILKADA bs dimenangkan Gabener @basuki_btp , napi penista agama. trnyt gagal. eh Di spin ama Panglima biawak @kangdede78 seolah-olah disusun Oleh Gubernur NOW. jd sebenarnya YANG NIAT JAHAT buat KORUPSI itu yg nyusun atau yg terima rancangan APBD?

— Anaknya Bapak ku (@deandry) 20 November 2017

Yang loe bahas ini ditetapkan jauh sebelum Anies-Sandi dilantik. Jadi, sama aja menghina pak @basuki_btp & Djarot. Panglima tp gak ngerti 😂😂 https://t.co/7UmhBQprJo

— To’pe (@topelucky) 20 November 2017

Anda tidak pernah beli AC ya? tau nggak harga AC DAIKIN Split Inverter 1.5 PK – R32 FTKV35NVM4 Rp 6,933,000 [INDOOR + OUTDOOR ONLY] https://t.co/WFlRvfeHKr

— M. KHUMAINI (@mkhumaini) 20 November 2017

 

yg nyusun APBD gub jaman siapa ? nanya nih..apa iya ada gub baru dilantik sebulan bisa nyusun APBD ?? jgn mempermalukan pak ahoklah/pak djarot.

— immortha dj (@djimmortha) 20 November 2017

 

Dede mending mingkem lhu.. Miris kan mau mukul anis malah yg kena si hoak junjungan ente.. Ilmu anis sandi ketinggian di banding ente yg pengangguran

— Rawing (@Rawing02711871) 20 November 2017

(anya/poris)*/ mmcindonesia.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 2.407 kali, 1 untuk hari ini)