Ahsani Juara 1, Desofwa juara 2, dan Unaisa juara 3 Hafiz Indonesia 2016 RCTI

Hafiz cilik Ahsani menjadi pemenang juara 1 Hafiz Indonesia 2016 yang ditayangkan RCTI pada Selasa 5 Juli 2016 tadi siang. Acara Hafiz Indonesia 2016 sudah mencapai babak akhir yaitu Wisuda Akbar pada Selasa 5 Juli 2016. Ada 3 peserta yang berhasil mencapai Wisuda Akbar ini yakni Ahsani, Desofwa dan Unaisa. Acara Hafiz cilik ini dipandu oleh host Irfan Hakim dan dewan juri yang terdiri dari Syekh Ali, Abi Amir, dan Kak Lulu Susanti.

 Ahsani juara 1 Hafiz Indonesia 2016 RCTI
Ahsani juara 1 Hafiz Indonesia 2016 RCTI

Pemenang diumumkan berdasarkan penilaian dewan juri. Kriteria penilaian juri dari jumlah hafalan, kekuatan hafalan, dan bagusnya bacaan. Pada hasil akhir diumumkan Ahsani asal Karawang menjadi juara 1. Desofwa asal Ciamis menjadi juara 2 dan Unaisa dari Jogjakarta menjadi juara 3.  Juara 3 mendapatkan uang sebanyak Rp.50 juta dan mendapatkan asuransi sang Juara senilai Rp. 500 juta dari MNC Life. Juara 2 mendapatkan hadiah Rp. 75 juta dan asuransi sang Juara senilai 750 juta Sedangkan juara satu mendapatkan hadiah Rp. 100 juta dan asuransi sang Juara senilai 1 milyar rupiah. Para pemenang juga mendapatkan hadiah masing-masing 3 paket umrah.  Selain itu Aja Naken yang menjadi Juara 4 mendapatkan 2 paket Umrah.

Ahsani memiliki hafalan AlQuran sebanyak 30 Juz dan benar-benar menjadi inspirasi bagi kita semua untuk turut serta menghafal AlQuran. Selain itu semua peserta Hafiz cilik ini tentunya membuat kita kagum. Ada peserta yang juga sangat dikagumi yaitu Masyita, gadis cilik yang menjadi salah satu peserta Hafiz Indonesia 2016 ini ternyata penyandang tunanetra. Matanya tidak bisa melihat sejak kecil. Walaupun begitu dia mampu menjadi penghafal AlQuran di umurnya yang masih belia itu.

Sebelum Ahsani yang menjadi juara Hafiz Indonesia 2016, Hafiz Indonesia telah menghasilkan beberapa juara Hafiz. Juara sebelumnya Hafiz Indonesia yaitu Juara Hafiz Indonesia 2013 : Hilya Qonita – Jakarta. Juara Hafiz Indonesia 2014 yaitu Musa – Bangka dan juara Hafiz Indonesia 2015 yaitu Aulia asal Demak.

Selamat untuk para Hafiz cilik. Semuanya menjadi inspirasi bagi kita agar juga bisa menjadi para penghafal AlQuran.

Posted by lilis/hiburan.lintas.info

***

Ini Dia Profil 6 Besar Peserta Hafiz Indonesia

Profil 6 Besar Peserta Hafiz Indonesia

Ini Dia Profil 6 Besar Peserta Hafiz Indonesia

syaamilquran.com – Ini Dia Profil 6 Besar Peserta Hafiz Indonesia – Untuk tahun yang keempat kalinya, acara Hafiz Indonesia tayang menemani keluarga muslim di tanah air. Acara ini sangat diterima, bahkan sangat menginspirasi banyak orang.
Anak-anak hebat terpilih dari seluruh penjuru negeri, berkompetisi dengan gengsi yang tinggi. Mereka tidak hanya berkompetisi untuk urusan acara telvisi duniawi semata, namun mewakili anak Indonesia untuk menyiarkan ayat-ayat suci Al- Qur’an, yang kelak akan dibalas pahala berlimpah dari Allah SWT. Aamiin.

Ragam komentar positif bermunculan di sosial media mengenai acara Hafiz Indonesia. Acara ini seakan menjadi air penyejuk diantara tayangan-tayangan televisi lainnya yang kurang bernilai pendidikan.

Di minggu kedua bulan puasa ini, Hafiz Indonesia memasuki babak 6 besar. Tahun ini, Hafiz Indonesia mempunyai konsep yang berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, karena kali ini penyelenggara mengenalkan Liga Hafiz Indonesia. Siapakah 6 anak hebat yang lolos Liga Hafiz Indonesia?

Berikut dibawah ini profil 6 besar peserta Hafiz Indonesia

  1. AIDAH
    Saat ini berumur 9 tahun, berasal dari Solok Selatan, Sumatera Barat. Aidah adalah Hafizah 9 juz Al-Qur’an. Kedua  orang tua Aidah adalah Hafiz dan Hafizah 30 juz alquran. Anak pertama dari 3 bersaudara ini sangat dekat dengan babanya (Ayahnya).

Aidah

Aidah Hafiz Indonesia 2016

Aidah dikenal memiliki bacaan tartil yang indah. Dia mengidolakan Aza, juara 2 Hafiz Indonesia 2014.

  1. UNAISA
    Berusia 9 tahun yang berasala Yogyakarta. Unaisa saat ini adalah Hafizah 13 juz Al-Quran. Karakternya yang kalem,penyabar dan murah senyum menjadikan Unaisa sangat dekat dengan finalis lainnya.

Unaisa

Unaisa – Hafiz Indonesia 2016

Unaisa punya kebiasaan menghafal quran sampai tertidur sambil memeluk mushaf-nya.

  1. AJA NAKEN
    Saat ini Aja Naken berumur 9 tahun. Hafizah 16 juz Al-Quranini berasal dari Deli Serdang, Sumatera Utara. NamaAja adalah gelar Kesultanan Sunggal, sementara Naken adalah singkatan dari “Anak Entu” yang dalam bahasa melayu, Sunggal berarti “anak ayah”.

Aja Naken

Aja Naken – Hafiz Indonesia 2016

Bungsu dari 2 bersaudara ini belajar menghafal quran bersama Umi-nya. Naken terinspirasi dari sang nenek yang di usia 100 tahun masih menghafal quran sampai 30 juz.

  1. DE SOFWA
    De Sofwa berusia 10 tahun asal Ciamis, Jawa Barat. Saat ini De Sofwa mampu menghafal 10 juz Al-Qur’an.

De Sofwa

De Sofwa – Hafiz Indonesia 2016

De Sofwa Berasal dari keluarga pesantren Miftahul Huda II, yg setiap tahun menjadi peserta di hafiz indonesia. Abiw (adiknya), Hafiz Indonesia Tahun 2014. Dan sepupunya (Ibaw dan Neneng) ikut serta dalam Hafiz  Indonesia tahun 2015.
De Sofwa mempunyai pengasuh (Teh Ucu) yang mendampinginya belajar menghafal quran setiap hari. Anak kedua dari 6 bersaudara juga hobi memasak dan membuat kue lebaran.

  1. AHSANI
    Saat ini Ahsani berusia 10 tahun. Dia berasal dari Karawang, dan hafiz 30 juz sejak usia 6 tahun 10 bulan. Kakaknya  yang bernama Iffah, juga hafizah 30 juz.

Ahsani

Ahsani – Hafiz Indonesia 2016

Ahsani menghafal Alquran dengan cara mendengarkan murottal sambil menyimak mushaf. Anak yang soleh dan tawadu’ ini mengidolakan Dr. Zakir Naik dan bercita cita ke India untuk mencari ilmu.

  1. FAWWAZ
    Saat ini Fawwaz berusia 9 tahun. Anak asal Sidoarjo ini adalah Hafiz 26 juz Al-Quran. Fawwaz pernah belajar dimarkaz penghapalQuranTabarak di Mesir selama 3 tahun. Fawwaz menjadi satu satunya anak Indonesia yg bisa belajar disana.

Fawwaz

Fawwaz – Hafiz Indonesia 2016

Selain pintar berbahasa Arab, Fawwaz juga suka membaca kisah-kisah sahabat rasulullah dan bercita citamenjadi pelaut.

Sekian profil singkat dari 6 besar peserta Hafiz Indonesia. Suatu kebanggaan bagi Syaamil Quran yang hingga tahun keempat ini bisa menjadi partner acara Hafiz Indonesia.
Mushaf Syaamil Quran dipergunakan oleh para peserta Hafiz Indonesia untuk menemani menghafal Al-Qur’an.

Minta doanya, semoga acara ini bisa terus menginspirasi keluarga muslim di Indonesia dan menjadi kebaikan bagi kita semua.
Informasi dan update terbaru tentang acara Hafiz Indonesia, bisa dilihat juga di Twitter dan Instagram :@Syaamil_Quran , atau di Facebook Syaamil Quran. (**Fey)

Sumber: syaamilquran.com/June 17, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 27.776 kali, 1 untuk hari ini)