Sebuah sekolah swasta di Provinsi Sharqiya, resmi ditutup pemerintah Mesir. Penutupan sekolah terpaksa dilakukan setelah beredar video yang menayangkan pengajaran ritual-ritual ajaran syiah kepada murid-murid sekolah tersebut.

Inilah beritanya.

***

Miris, Sekolah di Mesir Ini Ajarkan Ritual Syiah Kepada Murid Usia 3 Hingga 6 Tahun

ritual syiah diajarkan kepada anak-anak

Mei 01

10:012015

KAIRO (gemaislam) – Sebuah sekolah swasta di Provinsi Sharqiya, resmi ditutup pemerintah Mesir. Penutupan sekolah terpaksa dilakukan setelah beredar video yang menayangkan pengajaran ritual-ritual ajaran syiah kepada murid-murid sekolah tersebut.

Dalam video tersebut, murid-murid di sekolah Fatimah Az-Zahra sedang diajari untuk menampar pipi dan memukul kepada. Ritual ini biasa dilakukan oleh kelomok syiah ketika merayakan hari asyura. Berikut videonya.

“Sekolah yang terletak di Kafr Saqr ini telah terbukti mengajarkan ritual syiah seperti menampar pipi dan dada. Para orang tua murid juga telah mengeluhkan dan memprotes pengajaran ritual syiah tersebut,” ujar Salama Naser, perwakilah Kementerian Sosial di Provinsi Sharqiya.

Penyelidikan lebih lanjut bahwa murid-murid di sekolah ini berusia antara 3 hingga 6 tahun, demikian seperti dikutip dari alarabiya, Kamis (30/4/2015).

Kepala sekolah merupakan warga Mesir yang telah 15 tahun tinggal di Irak. Dia menikah dengan wanita Irak dan kembali ke Mesir serta mengajarkan ritual-ritual syiah kepada anak didiknya.

Redaktur : Aziz Rachman

(nahimunkar.com)

(Dibaca 5.076 kali, 1 untuk hari ini)