tolak miss world Ilustrasi/ muslimdaily.net

KONTES Miss World di Indonesia tampaknya jalan terus. Seperti diketahui, tahun 2013 ini, Bali akan menjadi tuan rumah dari perhelatan pencarian gadis yang konon “paling cantik sejagat” itu.

Nah menuruti perkembangan juga, pemakaian bikini oleh sekitar 137 peserta dari seluruh dunia akan diganti dengan sarung tradisional.

Pimpinan Panitia Penyelenggara Miss World Julia Morley bersikeras bahwa tidak akan ada peserta kontes yang akan memakai bikini. “Saya tidak akan kecewa atau marah dan bertindak dalam dimana situasi kami tidak dihormati,” ujarnya kepada AFP.

“Kami menghargai dan menghormati semua negara yang mengambil bagian dalam kontes ini,” tambahnya, seraya menambahkan bahwa pakaian pengganti untuk bikini belum diputuskan.

Dewan ulama Muhyidin Djunaedi menuduh acara ini sebagai ajang untuk mempromosikan hedonisme, materialisme dan konsumerisme, dan mengatakan bahwa para kontestan bukanlah panutan positif bagi remaja Muslim.

Namun, penyelenggara bersikeras bahwa keputusan untuk pakaian bikini ini telah disepakati ketika perjanjian dibuat untuk mengadakan acara di Indonesia. Dan penyelenggara tidak mengubah rencana mereka meski telah menimbulkan penolakan dan protes.

“Kami telah membahas masalah busana pantai tahun lalu dengan Organisasi Miss World di London sebelum kami setuju untuk menjadi tuan rumah acara tersebut karena kami tahu ini akan menjadi isu sensitif di Indonesia,” kata Nana Putra dari grup media MNC, penyiar resmi dan penyelenggara lokal. [sa/islampos/bellanaija/news.ca.yahoo] By Admin Islampos on June 13, 2013

***

Miss World, Tipu Daya ala Orang Kafir

 Dalam artikel nahimunkar.com berjudul Miss World, Tipu Daya ala Orang Kafir, pada bagian akhir digambarkan bahwa walau dibungkus dengan pakaian sopan dan indonesiawi pun tetap akan merusak juga. Prostitusi alias persundalan pun akan dobolehkan bila dibungkus dengan pakaian sopan. Lalu tinggal dilabeli Indonesiawi. Hal itu dikemukakan, karena latar belakang pemimpin Jawa Barat tempat acara puncak Miss World itu adalah Gubernur Ahmad Heryawan tokoh dari partai dakwah dan Wakil Gubernur Dedi Mizwar seniman senior yang belakangan ini populer dengan produksi film bertema agama seperti Para Pencari Tuhan, Kiamat Sudah Dekat, dan sebagainya.

Acara puncak Miss World 2013 di Indonesia, rencananya akan berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Sebagaimana kita ketahui, Gubenur Jawa Barat adalah sosok penting dari partai berbau Islam yang presidennya terjungkal karena jadi tersangka dalam kasus korupsi impor sapi. Wakil Gubernurnya, seniman senior yang belakangan ini populer dengan produksi film bertema agama seperti Para Pencari Tuhan, Kiamat Sudah Dekat, dan sebagainya.

Nah, apakah pasangan yang terkesan agamis ini rela wilayahnya dijadikan acara puncak Miss World 2013? Kita nantikan saja. Kalau ternyata tetap berlangsung, jangan-jangan ini merupakan tanda-tanda kiamat semakin dekat…

Ancaman Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bagi wanita yang kaasiyaat ‘aariyaat (berpakaian tetapi telanjang) sangat dahsyat. Tidak mendapatkan bau surga di akherat kelak.

Relakah para pemimpin itu terhadap keluarganya, bahkan jutaan wanita yang dipimpinnya tidak akan mendapatkan bau surga?

Ancamannya memang sangat dahsyat dalam Hadits.

صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلَاتٌ مَائِلَاتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لَا يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلَا يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا. (أحمد و مسلم عن أبي هريرة، صحيح).

“Dua macam manusia dari ahli neraka yang aku belum melihatnya sekarang, yaitu: (pertama) kaum yang membawa cemeti-cemeti seperti ekor-ekor sapi, mereka memukul manusia dengannya; dan (kedua)wanita-wanita yang berpakaian tetapi telanjang, berjalan dengan menggoyang-goyangkan pundaknya dan berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk onta yang condong. Mereka tidak masuk surga bahkan tidak akan mendapat wanginya, dan sungguh wangi surga telah tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian.” (HR Muslim, dan Ahmad dari Abi Hurairah, Shahih).

Bila ada yang berkilah bahwa pakaian mereka nanti dalam kontes itu pakaian sopan, maka logika seperti itu justru akan merusak juga. Prostitusi alias persundalan pun akan dobolehkan bila dibungkus dengan pakaian sopan. Lalu tinggal dilabeli Indonesiawi. Hingga akan beralihlah apa-apa yang sopan lagi Indonesiawi maknanya adalah bungkus kemaksiatan. Betapa parahnya bila tetap diteruskan. Bila demikian, maka Indonesia dijadikan model perintis dari bungkus bagus isi busuk. Yang paling busuk adalah bungkusnya Islam namun isinya kafir. Maka rembesannya pun kerja-kerja ala kafir, di antaranya kini berupa sikap ngotot untuk menyelenggarakan miss world yang memang produk orang kafir. (haji/tede/nahimunkar.com)

***

Seruan Gerakan #TolakMissWorld Menggema di Twitter Jumat Malam

Diposting Jum’at, 31-05-2013 | 22:22:51 WIB

JAKARTA, Muslimdaily.net –Merespon rencana gelaran acara kontes kecantikan Miss World 2013 yang akan diselenggarakan di Indonesia, sejumlah akun twitter menggerakkan gerakan kontra Miss World dengan tanda pagar #TolakMissWorld pada Jumat malam (31/05).

“It was never about beauty-brain-behaviour | it’s all about body!” kata dai muda Felix Siauw melalui akun Twitter-nya @felixsiauw, Jumat malam (31/05) yang di-retwitlebih dari 100 orang.

“Ideologi kapitalisme telah menjerat perempuan sebagai makhluk cantik yang dipertontonkan,” kata akun @Lganufa.

Sementara Syarif Baraja, dai Twitter asal kota Solo melalui akun @syarifbaraja lebih banyak menyorot Miss World dari sudut pandang keislaman.

“Jika dalam hati kita masih ada iman, kita harus membenci ajang miss world. Benci adalah batas minimal,” tulisnya melalui akun @syarifbaraja, Jumat malam (31/05).

Ajang kontes kecantikan dunia yang disponsori MNC Grup itu menuai protes karena direncanakan digelar di beberapa kota di Indonesia. Akibatnya gelaran yang dianggap bertentangan dengan norma kesusilaan dan agama itu, sejumlah kelompok masyarakat dan agama menentang.

Sejumlah elemen organisasi Islam diantaranya MUI Bogor, FUI Bogor, KMB, Dewan Dakwah, Persis dan sejumlah ormas lainnya sudah menandatangi pernyataan penolakan Miss World di kota Bogor. Bahkan mereka siap melakukan jihad untuk menggagalkan gelaran acara itu. (Baca: Umat Islam Bogor Siap Jihad Fi Sabilillah Tolak Gelaran Miss World 2013)

Petisi Penolakan Miss World

Protes dan penolakan Miss World 2013 di Indonesia juga digerakkan melalui petisi penggalangan dukungan dari masyarakat.

“Miss World adalah peradaban dan budaya barat yang sekuler dan liberal. Ini jelas tidak sesuai dg nilai-nilai Pancasila terutama sila pertama,” tulis pengelola petisi penolakan Miss World 2013 di Indonesia di situs http://www.change.org/id/petisi/indonesia-tolak-miss-world.

Menurut pengusung petisi penolakan Miss World 2013 di Indonesia itu, ajang kecantikan ini dianggap tidak sesuai dengan nilai Pancasila sila ke-2, Kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Terlebih masalah adab. Sangat tidak baik untuk pendidikan moral anak bangsa. Inikah yang akan diberikan kepada para anak didik, untuk memperbaiki moral yang semakin merosot?” tanyanya retoris.

Menurut mereka, acara ini merupakan pembuktian bahwa bangsa Indonesia telah dengan suka rela dijajah moralnya untuk tidak diberadabkan melalui kegiatan-kegiatan berpola fikir sekuler-liberal.

Berdasarkan pantauan redaksi Muslimdaily.net, hastag  #TolakMissWorld menggema sejak Jumat malam (31/5) sekira pukul 20.30 WIB. [mzf]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.400 kali, 1 untuk hari ini)