Poster aksi 21 Februari. (Foto: media sosial)


Arah – Forum Umat Islam (FUI) akan kembali melakukan aksi Belas Islam pada 21 Ferbuari mendatang. Rencananya aksi tersebut bakal digelar di depan gedung MPR/DPR RI.

Poster ajakan berlatar bendera merah putih dan gedung MPR/DPR sudah viral di media sosial. Pada poster tersebut ada empat poin yang menjadi tuntutan FUI yakni copot gubernur Jakarta (terdakwa), stop kriminalisasi ulama, stop penangkapan mahasiswa, dan penjarakan penista agama.

Sementara itu, di akun Facebook FUI juga menyerukan ajakan kepada umat Islam untuk ikut turun ke DPR guna mengawal kasus penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Ayo hadir bersama para Ulama, Habaib, para Pimpinan Ormas Islam ketemu wakil rakyat di Senayan Selasa 212 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Yuk sampaikan aspirasi kita, “Copot Terdakwa Penistaan Al Quran dari jabatan Gubernur DKI. Allahu Akbar!!!” tulis keterangan akun FUI, Jumat (17/2).

Aksi 21 Februari mendatang menjadi gerakan Bela Islam yang keempat setelah sebelumnya digelar pada 4 November 2016 (411), 2 Desember 2106 (212), dan 11 Februari 2017 (112).*/ arah.com

(nahimunkar.com)