Aktivis 98: Kapal Pemerintahan Jokowi Karam

 

 


JAKARTA– Kapal pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) karam terlihat kondisi keuangan negara yang makin menipis dengan tidak sanggup membayar gaji PNS secara penuh.

“Juni swasta lempar handuk putih. Awal Juli goverment tak sanggup bayar gaji penuh untuk PNS. KAPAL PEMERINTAH JOKO WIDODO KARAM,” kata aktivis 98 Haris Rusly Moti di akun Twitter-nya @motizenchannel.

Kicauan Haris Rusly mendapat banyak tanggapan dari warganet. 804 menyukai, 282 meretweet dan 40 mengomentari.

Haris mengajak generasi muda untuk meluruskan pemerintahan Jokowi yang sudah dikendalikan oligarkhi.

“Saya ajak angkatan muda, mahasiswa & komunitas kampus untuk bangkit, berkolaborasi & bersolidaritas meluruskan penyimpangan arah negara oleh oligarki,” paparnya. (*)

Published  

 Mei 29, 2020

By  acehtimes/ acehtimes.id |

 

***

 

Kebijakan Jokowi Dikritik JK Dan Said Aqil, Saiful Anam: Ibarat Kapal, Tinggal Tunggu Waktunya Tenggelam

 

 

ACEHTIMES.ID | JAKARTA– Kritik keras kepada pemerintah terhadap kebijakan yang membingungkan dinilai sebagai ungkapan jujur yang disampaikan Ketum PBNU, Said Aqil Siradj.

Said Aqil benar, ia kan selama ini bagian dari tokoh NU yang mendukung Jokowi-Maruf sedari awal. Tapi soal penanganan Covid-19, ia berkata jujur apa adanya,” ucap pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/5).

Saiful meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mendengar kritikan orang-orang terdekatnya yang sudah mulai gerah dengan kebijakan yang berubah-ubah sehingga terkesan tidak tegas.

Saya kira ini menjadi cambuk bagi Jokowi yang tidak tegas atas kebijakan yang diambilnya, dan mendapat sorotan tajam dari tokoh seperti Said Aqil dan JK,” urai Saiful.

“Ibarat kapal ini tinggal menunggu waktu kapan akan tenggelam, mengingat penumpangnya sudah pada teriak atas gaya-gaya nakhoda yang makin tidak jelas arahnya,” pungkasnya.(rmol)

Published

 
 

 Mei 21, 2020

By

 acehtimes

 

(nahimunkar.org)