• ”My mother already know. I aksed her before one month ago and when she was here last month I asked if it’s okay. She said if you happy I’m happy (ibu saya sudah tahu. Sebulan yang lalu saya bertanya kepadanya. Dan ketika dia di sini bulan lalu dia bilang jika kamu bahagia saya juga bahagia,” tandasnya.

Diego Muhammad_8237467243534

Jakarta –Kabar mengejutkan kembali mengiringi Diego Michiels, ia dikabarkan telah menjadi muallaf. Sambil menunggu sidang pengadilan kasus pemukulan yang didakwakan kepadanya, Diego Michiels menyatakan diri menjadi Muslim. Pesepakbola naturalisasi itu, secara resmi mengganti namanya dengan Diego Muhammad bin Robbie Michiels setelah mengucap dua kalimat syahadat di ruang sidang Purwoto S Ganda Subrata.

Diego membacakan syahadat pada pukul 16.15 WIB, Kamis 7 Februari 2013, saat menunggu jalannya sidang. Kapitra Ampera, yang juga tim kuasa hukum Diego ditunjuk sebagai yang mengesahkan Diego untuk menjadi mualaf. Sementara Riandi Rusman, Vidi Galenso dan Elza Syarief ditunjuk sebagai saksi. “Ternyata Diego sudah memendam referensi tentang Islam. Lalu dari situ ia ingin menjadi muslim. Karena Islam itu tidak mengenal tempat dan tidak boleh ditunda-tunda. Alhamdulillah baru saja ia mengucapkan dua kalimat Syahadat,” kata Kapitra Ampera.

Disebutkan, kepindahan keyakinan Diego ini sama sekali tidak terkait dengan proses hukum kasusnya, melainkan karena bimbingan Kapitra Ampera. “Diego sudah masuk Islam dan sudah mengucapkan dua kalimat syahadat disaksikan Riandi Rusman Vidi Galenso serta Elza Syarief,” ujar Kapitra di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Gadjah Mada, Kamis (7/2/2013).

Diego menuturkan keputusannya untuk menjadi Muslim juga tidak ada hubungannya dengan Nikita Willy, yang seorang Muslimah. Namun memang karena sudah lama tertarik dengan ajaran Islam. Bahkan dia mengaku tumbuh kembang di lingkungan Islam. “Saya tumbuh bersama lingkungan Muslim dan banyak membaca soal Islam. Jadi tidak ada hubungannya dengan kekasih saya,” ujar Diego yang mengenakan peci putih. “Tidak ada hubungannya juga dengan kasus ini. Saya merasa memang ini momen yang tepat,” papar Diego.

Diego menegaskan, bahwa dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf karena keinginannya sendiri. Dengan memeluk agama Islam, tentu ada sesuatu yang berubah bagi bek Timnas Indonesia itu. “Ini sudah keinginanku untuk berubah (jadi Mualaf), dan langkah baru untuk hidupku,”… “Sebelum aku ke Indonesia, aku tumbuh dengan banyak teman Muslim. Aku banyak baca buku, lihat film, dan tertarik,” tutur Diego saat ditemui di Pengadilan.

Diego juga merasa beruntung, pasalnya sang orangtua mengetahui dia menjadi mualaf. Kata Diego, orangtuanya senang dengan keputusan yang diambil. ”My mother already know. I aksed her before one month ago and when she was here last month I asked if it’s okay. She said if you happy I’m happy (ibu saya sudah tahu. Sebulan yang lalu saya bertanya kepadanya. Dan ketika dia di sini bulan lalu dia bilang jika kamu bahagia saya juga bahagia,” tandasnya. [KbrNet/Slm/DTC] Posted by KabarNet pada 08/02/2013

(nahimunkar.com)

(Dibaca 767 kali, 3 untuk hari ini)