Daurah STAI Ali

Daurah di STAI Ali bin ABi Thalib Surabaya Rabu (7/5/2015)

SURABAYA (gemaislam) – Daurah ilmiyah denga tema “Membendung Gerakan Radikalisme dan Terorisme Untuk Menjaga Keutuhan NKRI” di STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya berjalan dengan lancar. Beberapa tokoh nasional sempat hadir di acara yang akan berlangsung selama tiga hari itu.

Sejak Rabu (7/5/2015) pagi para peserta daurah sudah berdatangan dari berbagai penjuru daerah. Mereka datang untuk mendengarkan tausiyah dari para da’i, tokoh nasional, TNI dan Polri.

3 ribu orang hadir di acara itu, dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Batam dan Lombok.

Acara dimulai sejak pagi hari hingga malam sekitar pukul 21.00 WIB. Pemateri yang menyampaikan tausiyah hari ini adalah Ustadz Abdurrahman Ayyub (Staf Ahli BNPT), (KH Abdul Wahid Al Ghazali (Ketua MUI Kabupaten Malang), Laksda TNI (Purn) Djuhana Suwarna (Pembina grup Cinta Sunnah 2), dan Brigjen (Purn) Otte Ruchiyat (Pembina Grup Cinta Sunnah 3).

Seperti diketahui, belakangan ini STAI Ali bin Abi Thalib dituduh oleh sebagian orang sebagai lembaga yang mengajarkan paham radikalisme, mereka menuntut perguruan tinggi ini untuk dibubarkan. Acara ini jadi bukti bahwa kampus yang  berdiri 8 tahun silam ini memiliki hubungan dekat dekat dengan pemerintah dan jauh dari ajaran radikalisme apalagi terorisme.

Red: Budi Marta Saudin  Mei 07 23:592015

***

Aswaja jangan khawatir

Slah satu pembicara dalam acara itu menegaskan:

Jangan kita kawatir dengan dakwah salafi.

Jangan kawatair dengan dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab, yang dijuluki oleh Inggris sebagai Wahabi.

Mereka adalah penyambung lidah dari lisan yang mulia Nabi kita shalallah ‘alaihi wasalam lisan Sahabat Nabi kita, pengikut sahabat dan siapa saja yang berusaha mencontohnya….

Seandainya mereka tidak mauludan, tidak tahlilan, tidak ….tidak yang lainnya….bukan berarti mereka mengibarkan bendera perang….dengan saudara ASWAJA.

(tintahisyam).

(nahimunkar.com)

(Dibaca 845 kali, 1 untuk hari ini)