Masjid Al-Ikhlas Medan sebelum dirubuhkan paksa pada tgl 4 Mei 2011. Dengan perjuangan panjang ummat Islam dan penuh liku-liku, kini dijanjikan Walikota Medan Rahudman Harahap, bahwa masjid  akan dibangun kembali di lokasi semula./ foto vois

***

Medan (SI ONLINE) – Alhamdulillah…Allahu Akbar!! Perjuangan panjang umat Islam Medan Sumatera Utara akhirnya membuahkan hasil. Masjid Al-Ikhlas di Jl Timor, Medan yang dirobohkan pengembang pada 4 Mei 2011 lalu akhirnya akan dibangun di tempat yang sama.

“Alhamdulillahi Rabbil’alamin. ALLAHU AKBAR ! Dengan rahmat NYA Masjid Al Ikhlas di Jl. Timor Medan yang dirubuhkan pihak pengembang pada tgl 4 Mei 2011 akan dibangun kemba li di lokasi semula”, kata Ketua FUI Sumatera Utara Ustadz Sudirman Timsar Zubil melalui pesan singkat kepada Suara Islam Online, Ahad pagi (19/2/2012).

Menurut Timsar, komitmen itu dinyatakan oleh Walikota Medan, Rahudman Harahap  dalam pertemuan silaturrahim antara Muspida Medan dan Provinsi Sumatera Utara dengan Aliansi Ormas-ormas Islam Sumatera Utara pada Kamis 16 Februari 2012 yang lalu di Hotel Madani Medan. “Selain itu beliau juga mengatakan, ke depan tidak akan ada lagi peroboha an Masjid di kota Medan”, tegas Timsar.

Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, kata Timsar, juga menegaskan hal yang sama. Gatot akan membuat surat edaran kepada Bupati/Walikota se-Sumatera Utara untuk mengingatkan para pengembang agar memperhatikan aspek sosial, budaya dan agama dalam membangun.

“Jika ada Masjid di lokasi yang akan dibangun (untuk perumahan/toko/mall/apapun, red), (Masjid) tidak boleh dibongkar dan dipindahkan. Bila perlu Masjid tersebut diperindah dan dilengkapi fasilitasnya”,kata Timsar menirukan Plt Gubernur Sumut. Alhamdulillah…, kita tunggu realisasinya.

Rep: Shodiq Ramadhan

Shodiq Ramadhan | Minggu, 19 Februari 2012 | 08:00:39 WIB suaraislam online

(nahimunkar.com)

(Dibaca 318 kali, 1 untuk hari ini)