Jumat, 14/11/2014 20:00:05

Jakarta (SI Online) Gelombang penolakan terhadap Basuki Purnama (Ahok) terus bergulir. Jum’at (14/11/2014), massa Aliansi Pelajar Mahasiswa Pemuda Jakarta melakukan demo didepan Gedung DPRD DKI Jakarta. Walau hujan, mereka tetap semangat menyuarakan aspirasinya.

“Biar hujan menjadi saksi kita,” ungkap salah satu pendemo.

Ada lima hal yang menjadi alasan mereka menolak Ahok menjadi gubernur. Yang pertama, Ahok telah melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Menurutnya, Ahok telah menunjukkan disintegrasi bangsa.

Kedua, mereka menilai Ahok selalu menunjukkan sikap yang diskriminatif. Selain itu, Ahok dinilai sebagai orang yang intoleran.

Mereka juga beralasan, Ahok merupakan seorang pemecah persatuan bangsa. Mereka juga menambahkan, Ahok selalu melakukan penyalahgunaan wewenang.

Karena alasan itu, para mahasiswa ini meminta anggota DPRD dan pemerintah pusat membatalkan pengangkatan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Mereka juga meminta pemerintah segera usir Ahok dari Jakarta.

“Usir Ahok dari Jakarta dan batalkan pengangakatannya sebagai gubernur,” kata pendemo. Jika itu dilakukan, maka, menurut mereka, Jakarta akan menjadi aman tanpa Ahok.

red: adhila
sumber: RoL

(nahimunkar.com)

(Dibaca 337 kali, 1 untuk hari ini)