Hapia Tengaran, Bertahun -tahun HAPIA (Himpunan Alumni Pesantren Islam Al-Irsyad) berharap punya pesantren sendiri sebagai wujud kemandirian mereka setelah menjadi alumni.

Ssekarang akan terwujud insya Allah, Pesantren Islam HAPIA JONGGOL yang  akan melahirkan cucu-cucu HAPIA next generasi.

Semangat HAPIA perlu bantuan kita semua.

HAPIA sedang merintis untuk bangun kantor administrasi di Jalan Kemuning Jaksel dan juga TPA., Uluran tangan kita semua sangat kita butuhkan …., silahkan kirim ke BSM (Bank Syariah Mandiri) Radio Dalam an. YAYASAN HAPIA Tengaran no rek : 7035249798.

Jazakallah khairan atas bantuannya.

Hormat kami

ALI SAMAN HASAN

Pesantren Islam HAPIA JONGGOL_8345273

Lokasi Pesantren Islam HAPIA JONGGOL, Bogor, Jawa Barat. Terlihat bangunan masjid yang telah berdiri tegak.

Keseriusan Tim Kurikulum HAPIA untuk mewujudkan Pesantren HAPIA Tengaran yang handal selalu diupayakan dengan serius, tim HAPIA bekerja siang malam ( Rapat, survey dll ) untuk melahirkan pesantren HAPIA.

Dengan kita membantu dan mengeluarkan harta di jalan Allah, kemudian dengan harta itu terus dimanfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti pembangunan Masjid ataupun Pesantren dan yang lainnya. Amalan itu teruslah mengalir dan tak terputuskan ketika kita meninngal nanti. Memang berbeda dengan amalan-amalan yang lainnya seperti sholat, puasa, haji yang terhitung hingga kita mati, lantas pahalanya terhenti, tak mengalir lagi. Rosulullah bersabda:

« إِذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ ».

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Itu semua termasuk amalan yang tidak terputusInsya Alloh. Mudah-mudahan semua berkesempatan berbuat yang terbaik bagi kemaslahatan diri kita dan anak cucu kita dengan niat ibadah karena dibarengi semata-mata mencari ridho-Nya, dan pahala kebaikan akan mengalir terus menerus kapada kita di alam baqa. Aamiin.

http://grade20.com/400-berlomba-lomba-membangun-tempat-bermanfaat/

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.523 kali, 1 untuk hari ini)