Anak Bungsu Jokowi Kaesang Pangarep ‘Menghilang’ di Tengah Kisruh UU Cipta Kerja, Netizen Heboh


Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. //INSTAGRAM/@kaesangp

Sejumlah netizen meminta Kaesang menyampaikan pesan rakyat untuk sang bapak, Presiden Jokowi. Bahkan, ada yang mengaitkannya dengan akhirat.

  • “Mas @kaesangp mbok ya bapaknya diomongin: rakyat sedang menjerit, kita butuh keadilan bukan kesengsaraan.”
  • “@kaesangp Punteun kasih tau papa kamu, temen temen nya bikin indonesia pecah.”
  • “Ga minat sama hapenya, tolong bilang bapakmu aja tolong bela rakyat untuk kali ini, sebagaimana dia memohon suara kami saat pemilu. Dan satu lagi, Kalian mungkin berkuasa di dunia. Tapi akhirat tidak pernah ingkar atas apa yg diperbuat didunia. Azab Allah itu ada, adil. @kaesangp.”

***

… 2 hari ini Kaesang belum aktif di Twitter. Postingan terakhirnya adalah meretweet cuitan akun Cesilia G.S. Depari yang baru saja membeli Sang Pisang pada 4 Oktober 2020 lalu.

Sejak itu, Kaesang belum terlihat aktif di Twitter. Hal ini pun membuat netizen heboh. Mereka mempertanyakan keberadaan Kaesang yang tiba-tiba menghilang.

Saat mengetikkan kata kunci Kaesang di kolom pencarian Twitter, maka akan terlihat sejumlah cuitan yang mempertanyakan keberadaan Kaesang saat ini.

Berikut sejumlah cuitan netizen yang bertanya soal keberadaan Kaesang dan mengaitkannya dengan UU Cipta Kerja yang baru disahkan.

“Mas kaesang setelah ruu di sahkan, kok dia ga muncul di twitter? Biasanya bikin status tentang sang pisangnya.”

“kaesang knapa belum ngtwit ya?”

“Mas kaesang biasanya ngetwit. Sejak nih uu diketok kagak ngetwit2.”

“@kaesangp bang, kok tumben nggak ngetweet, udah 2 hari nih?”

“Terpantau mas Kaesang belum tweet 2 hari ini, aku rindu konten ngeprank penipu olshop instagram.”

Selain itu, sejumlah netizen juga menanyakan pendapat Kaesang mengenai UU Cipta Kerja. Bahkan, ada yang menduganya tengah ikut demo.

“penasaran sama @kaesangp setuju sm ruu cipta kerja ga yaa”

“Mas @kaesangp ikut demokan? Membantu mahasiswa dan anak anak STM menyuarakan hak hak kami sebagai rakyat kecil?”

Sejumlah netizen juga meminta Kaesang menyampaikan pesan rakyat untuk sang bapak, Presiden Jokowi. Bahkan, ada yang mengaitkannya dengan akhirat.

“Mas @kaesangp mbok ya bapaknya diomongin rakyat sedang menjerit, kita butuh keadilan bukan kesengsaraan.”

“@kaesangp Punteun kasih tau papa kamu, temen temen nya bikin indonesia pecah.”

“Ga minat sama hapenya, tolong bilang bapakmu aja tolong bela rakyat untuk kali ini, sebagaimana dia memohon suara kami saat pemilu. Dan satu lagi, Kalian mungkin berkuasa di dunia. Tapi akhirat tidak pernah ingkar atas apa yg diperbuat didunia. Azab Allah itu ada, adil. @kaesangp.”

Hingga Rabu siang, 7 Oktober 2020, Kaesang belum terlihat aktif di Twitter. Netizen pun terus mempertanyakan keberadaannya.***

portaljember.pikiran-rakyat.com Dinar Firda Rosa

– 7 Oktober 2020, 13:38 WIB

(nahimunkar.org)

(Dibaca 656 kali, 1 untuk hari ini)