Anak Jokowi Diduga Terseret Korupsi Eks Mensos, Muncul Meme Martabak Rasa Bansos


Kaesang dan Gibran (IST)

 

Saat ini muncul meme yang menyindir putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Raka) yang diduga terseret korupsi mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

Dalam meme itu dialog antara dua anak Presiden Jokowi, Kaesang dan Gibran.

Kaesang: Paling Enak Martabakmu yang rasa apa mas

Gibran: Rasa Bansos

Sebelumnya investigasi Majalah TEMPO menyebut Gibran diduga terseret dalam kasus korupsi mantan Mensos Juliari Batubara.

Dalam laporan TEMPO itu disebutkan, Gibran mendapatkan proyek pengadaan goodie bag (tas bungkus) untuk Bansos melalui PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex.

Menurut dua anggota staf Kementerian Sosial, masuknya nama Sritex merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. “ltu bagian, itu untuk memproduksi tas pembungkus bahan pokok. Juliari berkilaanak Pak Lurah,” tutur seorang di antaranya. Sebutan “Pak Lurah” mengacu pada Jokowi.

Akhir April lalu, Juliari Batubara menyatakan telah mengajak perusahaan yang berbasis di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, penyaluran bantuan sosial sempat terhambat karena pemasok kantong mengalami kendala bahan baku yang harus diimpor. “Pemasok sebelumnya kesulitan bahan baku yang harus impor,” kata Juliari.


suaranasional.com, 20/12/2020ByIbnu Maksum

(nahimunkar.org)

(Dibaca 394 kali, 2 untuk hari ini)