Anies Baswedan memberi pidato pertamanya usai sertijab Gubernur DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki).


Jakarta, – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, malam ini sebuah amanah besar telah diletakkan di pundaknya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Amanah yang menjadi tanggung jawab dunia akhirat.

‘Hari ini sebuah amanat besar diletakkan di pundak kami beredua. Sebuah amanah yang dipertanggungjawabkan dunia akhirat,” ujar Anies dalam sambutannya usai sertijab di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (16/10).

Anies mengaku, mulai saat ini perjuangan fase berikutnya akan dilakukan bersama Sandi. Mereka ingin berjuang mewujudkan kebaikan untuk masyarakat, terutama dalam realisasi program yang dijanjikan.

“Alhamdulilah sebuah fase perjuangan telah dilewati. Dan hari in penanda awal perjuangan dalam menghadirkan kebaikan, keadilan yang diharapkan seluruh rakyat, yaitu maju kotanya, bahagia warganya,” ucap dia.

Anies menambahkan, jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang dijabatnya bersama Sandi bukan hanya untuk para pemilihnya saja saat Pilkada DKI 2017 lalu. Tetapi bagi mereka juga yang bukan menjadi pemilih Anies-Sandi.

“Kini saatnya bergandengan sebagai sesama dalam satu rumah untuk memajukan Jakarta,” ucap Anies.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/10) sore. Selesai dilantik, keduanya kemudian melakukan serah terima jabatan di Balai Kota dengan Pelaksana Harian Gubernur DKI Jakarta, Saefullah.

(osc)*/ cnnindonesia.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 129 kali, 1 untuk hari ini)