Portal Dunia – Anies Bicara Pribumi Melawan Kolonialisme, Kok ada yang Tersinggung? Situ Kolonialis?

Pidato perdana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota pasca serah terima jabatan, Senin (16/10/2017), menuai tudingan RASIS dari kaum gagal move on.

Hal ini lantaran Anies menyebut “Pribumi” melawan kolonialisme.

“Jakarta ini satu dari sedikit kota di Indonesia yang merasakan kolonialisme dari dekat, penjajahan di depan mata itu di Jakarta, selama ratusan tahun.”

“Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan, kini telah merdeka, kini saatnya kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri.”

Sudah denger sendiri pidatonya? Sekarang dimana RASISnya pidato Anies?

Itu pidato ga ada yang ngomongin seseorang, apalagi ras tertentu.

Atau jangan-jangan yang tersinggung dengan pidato Anies karena merasa menjadi kolonialis sehingga tersinggung? Apa ada etnis tertentu dituduh jadi kolonial di situ? Wong ngomong jaman kemerdekaan kok.

Pribumi yang disampaikan Anies adalah pihak yang melawan kolonialisme.

Kok tersinggung? Ngerasa kolonialis?

Ini mirip saat Panglima TNI Jenderal Gatot menginstruksikan nobar film G30S/PKI, lalu beliau malah banyak dibully. Siapa lagi yang bully Panglima TNI kalau bukan yang merasa PKI atau simpatisan PKI?

Denger kata-kata “PKI” langsung kejang-kejang..

Sekarang denger kata-kata “Pribumi” juga kejang-kejang…

Pidato Politik Perdana Luar Biasa Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota Kolonialisme Dijakarta harus dihapus dan saatnya warga Jakarta jadi tuannya sendiri

Posted by Muslimina on Monday, October 16, 2017

[pi] Anies Bicara Pribumi Melawan Kolonialisme, Kok ada yang Tersinggung? Situ Kolonialis? Sumber: Muslimina/Portal Dunia

(nahimunkar.org)