Festival/kebhinekaan lintas iman yang melibatkan Kristen HKBP, aliran sesat Syiah dan Ahmadiyah di Alun alun Kota Bekasi, Ahad (17/1/2016) Foto: Panjimas.com


BEKASI (Arrahmah.com) – Aliansi Nasional anti Syiah (ANNAS) Bekasi Raya mengutuk acara festival kuliner lintas iman yang digelar di Alun alun Kota Bekasi, Ahad (17/1/2016) lalu. Acara ini terselenggara dengan dukungan dana dari Search for Common Ground, LSM pemerhati toleransi asal Amerika Serikat

“Mengutuk kegiatan Festival Kuliner Lintas Iman yang dibuat oleh gabungan Komunitas-komunitas yang didalamnya terdapat Komunitas dari Aliran Sesat dan Menyimpang yaitu Syiah dan Ahmadiyah,” demikian pernyataan pimpinan daeraqh ANNAS Bekasi Raya.

Berikut ini selengkapnya pernyataan sikap pimpinan daerah Aliansi Nasional anti Syiah (ANNAS) Bekasi Raya, yang diterima redaksi Rabu (20/1/2016).

PERNYATAAN SIKAP

ALIANSI NASIONAL ANTI SYIAH

DAERAH BEKASI RAYA

Terhadap

PELAKSANAAN FESTIVAL KULINER LINTAS IMAN

ALUN-ALUN BEKASI DEPAN MASJID AGUNG AL BARKAH

Ahad, 17 Januari 2016 M

Setelah menyaksikan, mencermati dan memahami peristiwa yang terjadi, maka kami menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. MENGUTUK kegiatan Festival Kuliner Lintas Iman yang dibuat oleh gabungan Komunitas-komunitas yang didalamnya terdapat Komunitas dari Aliran Sesat dan Menyimpang yaitu Syiah dan Ahmadiyah.
  2. MEMPERTANYAKANkepada Pemerintah Kota Bekasi perihal pertanggungjawaban perizinan Penyelenggaraan Kegiatan Festival Kuliner Lintas Iman yang dilaksanakan pada Ahad, 17 Januari 2016 di Alun-Alun Bekasi depan Masjid Agung Al Barkah.
  3. MENEGUR KERAS kepada Penyelenggara Panitia yang telah melakukan hal yang melanggar hukum yang berlaku dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. MENDESAKuntuk memberikan Penjelasan Latar Belakang Kegiatan Festival Kuliner Lintas Iman yang diikuti oleh Komunitas yang beberapa dari Aliran Sesat dan Menyimpang dari Ajaran Islam.
  5. MENDESAK kepada Aparat Penegak Hukum untuk menindak Pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh Panitia Penyelenggara Festival Kuliner Lintas Iman sebagai penodaan agama berbasis gerakan sosial.
  6. MENYERUKAN kepada Umat Islam Bekasi Raya dan Masyarakat Umum untuk mewaspadai usaha-usaha Gerakan Sesat dan Menyimpang yang bertranformasi menjadi Gerakan Sosial Kemasyarakatan sebagai kedok penipuan. Untuk menjaga Keimanan dari paham dan keyakinan sesat yang dikemas dalam bentuk yang menarik simpati.

Demikian sebagai perhatian dan bahan pertimbangan.

Bekasi, 7 Rabiul Akhir 1437 H/ 17 Januari 2016 M

ALIANSI NASIONAL ANTI SYIAH

PIMPINAN DAERAH BEKASI RAYA

NASRULLAH Ketua

ABDUL MALIK AKBAR Sekretaris Jenderal

By: arrahmah.com/A. Z. Muttaqin/Rabu, 10 Rabiul Akhir 1437 H / 20 Januari 2016 18:17

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.446 kali, 1 untuk hari ini)