Entah kenapa , di Indonesia banyak berkembang aliran dan paham sesat lagi menyesatkan. Mungkin karena factor historis yang perneh melekat dengan dunia perklenikan, atau karena pernah dijajah Belanda sekian abad lamanya sehingga meninggalkan jejak kebodohan yang tak kunjung hilang, atau mungkin karena factor lain yang belum terdeteksi. Yang jelas, hal tersebut membuat rakyat Indonesia banyak yang tidak mau menggunakan akal sehatnya dalam menghadapi berbagai masalah dan lebih sukan jalan pintas.

Dengan kondisi masyarakat seperti ini, tumbuh suburlah bebagai paham dan aliran sesat, dari yang berskala local hingga internasional. Dan satu hal yang hampir pasti, kebanyakan dari mereka-atau bahkan semuanya, memakai label yang berbau keislaman.

Sebutlah misalnya, ada aliran Isa Bugis yang menganggap umat islam sekarang masih dalam periode Makkah. Ada Inar Sunnah yang tidak mengakui hadist Nabi, ada kelembagaan Kerasulan (LK) yang menganggap bahwa imam mereka adalah Rasul saat ini. Ada juga Darul Arqam yang menganggap pemimpin mereka sebagai Imam Mahdi dan memperoleh wahyu dari mimpi mimpinya. Ada Ahmadiyah yang menganggap Mirza Ghulam Ahmad seba gai Nabi. Dan ada lagi LDII (Islam Jamaah) yang menganggap orang Islam di luar kelompok mereka sebagai najis dan kafir. Dan ada pula  agama “Salamullah” made in Lia Aminuddin, yang mengaku awam agama namun mendapatkan wahyu dari Malaikat Jibril.

Selain aliran aliran, ada pula paham paham seperti yang mendakwakan sebagai Islam Liberal yang menyamaratakan semua agama juga turut meramaikan bursa kelompok sesat di tanah air. Ada demokrasi dan HAM yang bertentangan dengan Islam. Ada juga paham perdukunan yang akrab dengan dunia klenik, ada juga pahan tasawuf yang berlebihan, dan lain sebagainya.

Buku ini membeberkan seluk beluk , semua aliran dan paham sesat yang ada di Indonesia kepada anda…

Selamat memiliki dan membacanya

Judul Buku    : Aliran dan Paham Sesat di Indonesia

Karya         : Hartono Ahmad Jaiz

Penerbit   : Pustaka Al Kautsar

Harga     :  Rp 55,000,- / http://www.eramuslim.com

(nahimunkar.com)