SI Online – Ada-ada saja perilaku kaum kafir saat ini. Bila di Jakarta, Ahok yang China-Protestan menggurui para ustaz dan ulama soal Islam dan kekerasan, di tingkat internasional, pemimpin Katolik sedunia Paus Franciskus juga menggurui para pemimpin Muslim soal terorisme dan Negara Islam (Islamic State). 

Dikabarkan Paus menyerukan para pemimpin Muslim untuk mengeluarkan kecaman global terorisme. Ia juga mengatakan akan membantu untuk menghilangkan stereotip yang menyamakan Islam dengan teror.

Berbicara kepada wartawan di pesawat saat ia kembali dari Turki, Paus mengatakan ia membuat saran dalam pembicaraan pribadi Jumat dengan presiden negara itu, Tayyip Erdogan.

“Saya mengatakan kepada presiden bahwa itu akan menjadi indah jika semua pemimpin Islam, apakah mereka politik, agama atau pemimpin akademis, akan berbicara dengan jelas dan mengutuk ini, karena ini akan membantu mayoritas orang Muslim,” kata Franciskus dalam jawaban atas pertanyaan wartawan, Ahad (30/11).

“Tetapi ini harus datang dari mulut para pemimpin mereka, dari tokoh agama, tokoh akademik, intelektual dan pemimpin politik,” katanya.

Para pejabat Gereja Katolik telah mendesak para pemimpin Islam untuk berbicara lebih tegas terhadap kelompok Islamic State, tetapi Paus itu mengatakan di pesawat, miliknya yang paling komprehensif sejauh ini.

Ia menyerukan “kecaman global (terorisme), termasuk dari umat Islam, yang memiliki identitas mereka sendiri dan mengatakan kami tidak begitu, Alquran tidak itu,” kata Paus. 

Paus mengklaim dapat memahami bagaimana umat Islam tersinggung oleh stereotip yang menyamakan Islam dengan terorisme.

“Mereka berkata:” Tidak, kita tidak ini, Alquran adalah kitab perdamaian, itu adalah sebuah kitab kenabian perdamaian. Ini bukan Islam, ” kata Paus sok tahu. 

red: abu faza
sumber: ANTARA/ si online, Senin, 01/12/2014 07:06:35

(nahimunkar.com)

(Dibaca 767 kali, 1 untuk hari ini)