tragedi mesirRatusan Pendukung Presiden Mursi Dibantai Militer di Masjid/ voais

Ada yang masih ber-tanya2 apa yang sebenarnya terjadi di MESIR ???
Silahkan dibaca, ini adalah ringkasan yang jelas, tanpa panjang lebar,.. tanpa ber-tele2
semua terangkum dalam catatan singkat ini,…
semoga meluruskan opini yang masih bengkok
https://www.facebook.com/rahmat.alam/posts/10151773791889411

repost

Mohon maaf sebelumnya…hanya sekedar share aja bagi yang blm tau…

Karena media tidak 100% bersih, mohon kiranya membaca kebenaran ini….jika ada yg slh mohon dikoreksi,dan mohon di tambahkan jk kurang…. Smoga menambah wawasan qt smua…

‪#‎LatarBelakangDemonstrasi Mesir

Siapa Husni Mubarak?
Dia itu Presiden Mesir selama kurang lebih 30-an tahun

Gmana cara pemerintahannya?
Represif, otoriter, bekerja sama dengan musuh musuh Islam terutama Israel yang rakyat Mesir sendiri gak suka sama Israel. Demonstrasi dilarang, lawan politiknya dipenjarakan tanpa alasan jelas, aroma militer sangat kuat di pemerintahan Husni Mubarak karena Mubarak adalah Jendral.

Lawan politik paling bikin Mubarak kesel itu adalah Ikhwanul Muslimin (IM), rakyat Mesir gak suka sama Mubarak tapi gak berdaya, pasrah, cuma IM yang terus bersuara menentang rezim Mubarak. Sampai sampai orang2 IM dimasukan ke dalam penjara, akhirnya muncul kesadaran dari rakyat untuk demo. Berkumpullah semua rakyat di lapangan Tahrir. Baik dari IM, kaum liberal sekuler, salaf, hizbut tahrir kompak meminta agar Mubarak turun.

*Ikhwanul Muslimin itu gerakan Islam yg populer di Mesir, soalnya IM berhasil mengusir Israel dari Mesir, bahkan sampai Palestina kegiatan sosialnya bejibun….

Bagaimana kelanjutannya?
Akhirnya Mubarak turun atas desakan Amerika

Loh kok Amerika? Bukannya mereka temenan?
Soalnya seluruh dunia mendesak Mubarak turun

Akhirnya, Mesir menggelar pemilu legislatif, orang salafi bikin partai namanya partai An nur, orang sekuler bikin partai juga (ga tau namanya, lupa…cuma tokoh pentingnya ialah El Baraday), IM bikin partai juga yg namanya FJP, Freedom and Justice Party

*Salafi itu kelompok yg bergerak untuk memurnikan ajaran Islam…

*Sekuler Liberal itu kelompok yg pengen memisahkan agama dan negara

Pemilu digelar dan ternyata FJP menang disusul partai Annur dan Sekuler Liberal.

Amerika kaget, Israel panik tapi karena menang pemilu demokratis, gak bisa ngapa2in. Akhirnya pilpres FJP mengusung kadernya yg bernama Muhammad Mursi

Mursi menang mengalahkan El Baraday dan saingan lainnya. Akhirnya presiden Mesir ialah Muhammad Mursi

Tugas pokok Mursi berat, sangat berat. Dia harus menyusun konstitusi, memperbaiki kehancuran ekonomi selama 30 tahun,.dsb

Petaka dimulai pada saat merancang konstitusi. Kaum salafi dari partai Annur pengen syariat Islam digunakan sebagai konstitusi Mesir, pihak sekuler gak mau…

Akhirnya, pemerintah Mursi menyusun konstitusi tapi dari pihak sekuler tetap menolak karena masih bernuansa Islam

Akhirnya pihak sekuler liberal demo, kondisi kacau, terjadi tindakan kriminal.

Akhirnya Mursi mengadakan refrendum apakah pake konstitusi buatan Mursi atau menolak

Peserta refrendum ialah rakyat Mesir. Hasilnya 60% lebih rakyat setuju konstitusi buatan Mursi.

*Referendum: pengambilan suara untuk menentukan pilihan/voting..

Apa isi konstitusi Mursi?
Dasar dasar negara, seperti lambang negara, pembatasan masa jabatan presiden, pengambilan keputusan harus didiskusikan dengan Universitas Al Azhar,
peningkatan harkat dan martabat wanita,dll

Akhirnya demo terus2an. Pihak sekuler yg demo menamakan diri mereka Tamarud, pembangkang….

Demo mereka bisa dikatakan anarkis, terjadi pemerkosaan masal di tengah kerumunan

Keadaan ini dimanfaatkan militer dan orang2 Mubarak yg dendam atas lengsernya Mubarak

Mereka meminta Mursi untuk merangkul semua golongan
akhirnya Mursi mengangkat menteri keamanan yg bernama Jendral As-sisi dan jaksa agung yg namanya Adl. Kedua orang ini adalah orang2 Mubarak…

Keadaan makin memburuk, mereka yg demo ingin Mursi turun. Padahal kalo dari sisi kinerja, Mursi berhasil meningkatkan produktifitas pertanian lokal, membuka jalur rafah sehingga jalur gaza di Palestina bisa meningkatlan perekonomian…

Proses pembunuhan terhadap Mursi sering dilakukan, namun gagal

Anarkisme gerakan tamarud ini gak cuman menyerang istana presiden, mereka juga membakar kantor IM. Kantor FJP juga kena sasaran

Melihat kekacauan ini militer yg dipimpin As-Sisi ingin melakukan kudeta. Tapi kalo As sisi langsung kudeta, bisa gagal karena gak ada pendukung

As sisi berhasil dapet dukungan dari gerakan tamarud, el Baradai, partai Annur, Paus Koptik, dan Imam Besar Al Azhar…

Akhirnya Mursi dikudeta secara inkonstitusional
kenapa?
karena Mursi tidak melakukan pelanggaran konstitusi

*Dalam demokrasi, kudeta sangat tidak dibenarkan
selama berjalannya demokrasi di muka bumi, baru Mesir yang melakukan kudeta

*kudeta itu pengambilan kekuasaan secara paksa dengan kekuatan tertentu
biasanya oleh militer

*pengambilan kekuasaan dalam demokrasi harus melalui pemilu

Melihat presiden Mursi dikudeta, pendukung Mursi geram, mereka melakukan demonstrasi besar2an. Menuntut dikembalikan kembali Mursi sebagai presiden.

Mereka berdemo dari sebelum puasa sampai hari ini, demo mereka berbanding terbalik dengan kaum sekuler liberal

Kok yg ngekudeta Mursi kuat bener sampe Mursi bisa turun giti, Kenapa?
Karena yg mengkudeta itu militer, punya senjata punya pasukan. Mursi ditangkap dan ditempatkan di suatu tempat yg dirahasiakan

Pendemo pendukung Mursi, dicap sebagai demonstran paling santun di dunia oleh majalah Times. Meskipun demo, mereka tetap shalat 5 waktu, tetap shaum Ramadhan, tetap membaca AlQuran, tetap terawih, bahkan tempat mereka demo seperti masjidil haram, banyak orang untuk shalat berjamaah…

Kudeta menghasilkan Adl sebagai presiden, As sisi sebagai komandan tertinggi militer dan El Baradey sebagai wakil presiden

Tragedi pertama terjadi di bulan Ramadhan, pendemo pendukung Mursi yg sedang bersiap shalat subuh, dilempari gas air mata, kemudian terjadi penembakan, wartawan pun menjadi korban, demonstran menjadi korban

Kejadian tersebut membuat Imam besar Mesir pergi untuk I’tikaf

Adl dan Assisi ingin membubarkan demonstran pendukung Mursi karena demonstrasi mereka bisa membuat Mursi kembali menjadi presiden

Kalo Mursi kembali menjadi presiden, Adl dan As sisi bisa dianggap sebagai pengkhianat negara, hukuman pengkhianat negara ialah Mati

Tragedi tersebut membuat partai Annur yang semula mendukung kudeta, akhirnya menolak kudeta karena terjadi pertumbahan darah dari pihak muslim dan Imam besar Al Azhar beritikaf sampai kondisi Mesir normal. Sedangkan ulama ulama Al Azhar menolak kudeta dan mengutuk serangan militer.

Tragedi tersebut ternyata semakin menambah jumlah demonstran pendukun Mursi

Buldoser awalnya untuk menghancurkan panggung dan camp, tapi liat di berita ada orang yg kena libas buldoser, polisi militer menembakkan gas air mata dan peluru tajam

Polisi militer yg gak tega membunuh rakyat sipil, menolak untuk menuruti perintah atasan, akhirnya mereka yg dibunuh oleh atasan, korban berjatuhan dari rakyat akibat luka di dada dan kepala, bahkan wartawan pun ikut menjadi korban, wartawan inggris sky net dan wartawan dari media lainnya

Info yg diperoleh dari Mesir mengatakan bahwa lebih dari 5000 orang tewas. Semoga mereka menjadi syuhada

Parahnya lagi, masjid dan rumah sakit di sekitar tempat demo, dibakar oleh polisi militer…

Namun jumlah demonstran pendukung Mursi terus bertambah, mereka sadar bahwa rezim militer akan kembali berkuasa

Kemunduran demokrasi di negeri piramida tersebut menjadi kenyataan

Selain korban yg dilindas, ada juga yg dibakar. Sungguh keji,
pertolongan Allah itu ada cuman mungkin kita belum tau

Hikmahnya ialah, jangan pernah membiarkan militer berkuasa di sistem demokrasi, orang2 liberal sekuler menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan dan kita jangan buta politik,meskipun ga suka politik praktis tapi qt harus jadi pemilih cerdas. Mual emang tapi itu realita yg harus dihadapi. hhe

Alasan utama pendukung Mursi gak menyerang polisi militer cuman 1: polisi militer adalah muslim

Senjata pendemo pendukung Mursi: Al Quran
Mereka berdemo sambil tilawah

*************************
Untuk Mu Mesir
Redaksi – Kamis, 8 Syawwal 1434 H / 15 Agustus 2013 19:43 WIB
Untukmu saudaraku, nan jauh disebrang sana, Mesir.

عَنِ الْأَشْعَرِيِّ، أَنَّ رَسُولَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: ” إِنَّ بَيْنَ يَدَيِ السَّاعَةِ الْهَرْجَ ” . قَالُوا: وَمَا الْهَرْجُ ؟ قَالَ: ” الْقَتْلُ ” . قَالُوا: أَكْثَرُ مِمَّا نَقْتُلُ، إِنَّا لَنَقْتُلُ كُلَّ عَامٍ أَكْثَرَ مِنْ سَبْعِينَ أَلْفًا، قَالَ: ” إِنَّهُ لَيْسَ بِقَتْلِكُمُ الْمُشْرِكِينَ، وَلَكِنْ قَتْلُ بَعْضِكُمْ بَعْضًا “، قَالُوا: وَمَعَنَا عُقُولُنَا يَوْمَئِذٍ ؟ قَالَ: ” إِنَّهُ لَتُنْزَعُ عُقُولُ أَهْلِ ذَلِكَ الزَّمَانِ، وَيُخَلَّفُ لَهُ هَبَاءٌ مِنَ النَّاسِ، يَحْسِبُ أَكْثَرُهُمْ أَنَّهُمْ عَلَى شَيْءٍ، وَلَيْسُوا عَلَى شَيْءٍ “

Dari Abu Musa dari Nabi SAW yang bersabda: “Sungguh, menjelang terjadinya kiamat ada masa-masa harj.” Para sahabat bertanya: “Apakah
hari harj itu?”Beliau bersabda: “Pembunuhan”. Mereka bertanya, “Apakah lebih banyak jumlahnya dari jumlah orang yang kita bunuh?Sesungguhnya kita dalam satu tahun membunuh lebih dari tujuh puluh ribu orang.” Beliau bersabda: “Bukan pembunuhan
orang-orang musyrik oleh kalian itu, tapi pembunuhan yang dilakukan oleh sebagian kalian terhadap sesamanya”. Mereka bertanya. “Apakah pada masa itu kami masih berakal?” Beliau bersabda, “Akal kebanyakan manusia zaman itu dicabut, kemudian mereka dipimpin oleh orang-orang yang tak berakal, kebanyakan manusia menyangka para pemimpin itu mempunyai pegangan, padahal sama sekali tidak demikian.” (H.R Ahmad dan Ibnu Majah, Hadist Shahih)

Aku takut kawan, inikah maksud waktu itu? Aku takut, Inikah bentuk reminder kasih sayangNya untuk kita? Inikah yang terjadi di negrimu?
Bahkan rebut nyawa antar sesama. Aku takut, bisunya suara, butanya mata, bahkan acuhnya milyaran syaraf otak mereka, para penguasa negri dunia. Akan membuat hal tersebut semakin nyata, bahwa memang sungguh, inilah akhir zaman.

Ramai propaganda serukan
dukungan terhadap Mesir, gelorakan kemanusiaan, kiriman doa, menyampaikan rasa cinta dan peduli kami terhadap kalian saudaraku. Tapi entah mengapa, jerit hati ku, hati kami, masih terdengar nyata.
Apa yang bisa kami lakukan? Sedangkan manusia besar negri kami masih berdiam duduk di singgasananya. Tapi kami yakin, kekuatan doa yang sungguh-sungguh, dari 242,350,648 penduduk Indonesia, ditambah jutaan muslim lainnya di dunia, mungkin bisa menembus arasy Nya. Sama-sama kita dobrak arasyNya dengan doa di setiap sujud kami. Lalu doa berkumpul diatas langit, membumbung tinggi, bersatu. Lantas membuat malaikat tercengang, seluruh penghuni
langit mengaminkan dengan seksama. Seluruh makhluk bumi mendengar, hewan, tetumbuhan, air, damai mengikuti, berdzikir,
dan ikut mengaminkan. Jika seperti itu? Siapa bisa melawan? Wawlahu’alam bishawab. Untukmu saudara kami di Mesir, kami mencintaimu.

Aminullah Juned berbagi status melalui Rahmat Alam.

12 jam yang lalu

facebook.com/AminullahJuned?fref=ts

(nahimunkar.com)

(Dibaca 5.246 kali, 1 untuk hari ini)