Apel Siaga Muslim Sunda

Bismillahirrohmanirrohii

PERNYATAAN SIKAP

Dengan ini kami Masyarakat Muslim Sunda yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat seperti: Pondok Pesantren, Dewan Keluarga Masjid, Majelis Ta’lim, Lembaga Dakwah Kampus, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda, Lembaga Swadaya Masyarakat, beserta elemen masyarakat lainnya menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Sunda identik dengan Islam.
  2. Adat Sunda sejalan dengan Syaria’t Islam.
  3. Kemusyrikan bukan adat Sunda.
  4. Selamatkan Purwakarta dari Kemusyrikan.
  5. Dedi Mulyadi diduga telah melakukan Penistaan Agama Islam dengan mengatas namakan Adat dan Budaya Sunda.
  6. Mendorong penuh langkah Masyarakat Muslim Sunda (MMS) Purwakarta yang telah melakukan “Perlawanan” terhadap Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta) atas perkataan, perbuatan, dan berbagai kebijakan Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta) yang merusak Aqidah Masyarakat Muslim Sunda Purwakarta.
  7. Mendesak kepada POLDA JABAR untuk segera melakukan proses hukum Dedi Mulyadi atas pelaporan Penistaan Agama.
  8. Mendesak kepada Gubernur Jawa Barat beserta jajaran Muspida Jawa Barat untuk melestarikan adat dan budaya Sunda sejalan dengan syari’at Islam serta menjaga kerukunan sesama urang Sunda, khususnya masyarakat Jawa Barat.
  9. Menghimbau kepada segala elemen masyarakat Sunda Jawa Barat untuk tidak terprovokasi dan dapat diadu domba oleh pihak manapun yang tidak bertanggung jawab (yang membenturkan urang Sunda dengan Islam)
  10. Mengajak kepada segenap elemen masyarakat Sunda, khususnya masyarakat Jawa Barat untuk memperkokoh tali persaudaraan dan persatuan serta menjaga dan melestarikan adat dan budaya Sunda yang sejalan dengan Syari’at Agama Islam.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan dengan sebenar-benarnya untuk menjaga serta melindungi urang Sunda dari ancaman, kesesatan, kemusyrikan dan kekafiran.

Nasrun Minalloh Wa Fathun Qorib

 

Bandung, 7 Desember 2015

a.n Masyarakat Muslim Sunda

Ttd

Asep Syaripudin

By: voa-islam.id/ Rabu, 28 Safar 1437 H / 9 Desember 2015 16:30 wib

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.665 kali, 1 untuk hari ini)