Dubes Saudi Untuk PBB Saad al-Saad (sumber : al-arabiya)


New York (SI Online) – Dalam pertemuan Sidang Umum PBB Senin (24/10) Wakil Dubes Saudi telah memperingatkan peran bahaya yang dimainkan Iran, menggelorakan sektarianisme di beberapa daerah dan kawasan, demikian al-arabiya memberitakan Selasa 25 Oktober.

Selama pertemuan sidang umum PBB  Wakil Dubes Arab Saudi Saad al-Saad  telah memperingatkan terhadap peran berbahaya yang dimainkan oleh negeri Syiah Iran dalam mendorong perselisihan sektarian di Lebanon, Suriah, dan Yaman “dengan mendukung kelompok-kelompok teroris dan menyediakan mereka dengan berbagai senjata “.

Saad al-Saad menekankan hak Arab Saudi untuk melindungi keamanan dan perbatasan terhadap kelompok-kelompok milisi, dan mereka yang mendukung sektarianisme, seperti yang terjadi pada pada milisi Houthi.

Dalam pidatonya,  Saad al-Saad berbicara tentang pengalaman Arab Saudi dalam memerangi penyelundupan senjata ke Arab Saudi, Kuwait dan Bahrain. Dia mengatakan: “Iran memberikan Hizbullah dukungan senjata dan yang terakhir mengirimkan milisi ke Yaman dan Suriah.”

Saad menekankan bahaya perdagangan senjata, dan mengimbau masyarakat internasional untuk mengambil tindakan pencegahan untuk mengatasi fenomena tersebut.

Red : msa
Sumber : al-arabiya/suara-islam.com – Rabu, 26/10/2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 6.555 kali, 1 untuk hari ini)