RIYADH – Pihak berwenang Saudi telah mengkonfirmasi bahwa jamaah umroh dan pengunjung dari luar kerajaan dapat mengunjungi kota di negara itu selama visa Umrah 30 hari mereka, 15 hari harus dihabiskan untuk mengunjungi Dua Masjid Suci.

Abdulaziz Wazzan, Wakil Menteri Haji untuk Umrah Negeri, mengatakan bahwa lebih dari 1.000 jamaah dari seluruh dunia tiba di Kerajaan pekan lalu dan lebih dari 25.000 visa umrah telah dikeluarkan selama empat hari terakhir, koran harian Saudi al-Youm melaporkan.

Dia juga menunjukkan bahwa program yang didedikasikan untuk Umrah bagi para jamaah tahun ini datang sebagai lompatan kualitatif dalam memungkinkan jamaah dan pengunjung dari luar Kerajaan untuk mengunjungi kota di negara itu selama visa Umrah 30 hari mereka, termasuk 15 hari untuk mengunjungi Dua Masjid Suci.

Wazzan menegaskan bahwa ia mengharapkan bahwa jumlah jamaah tahun ini akan mencapai 8,5 juta jamaah hingga akhir bulan Syawal, menambahkan bahwa jumlah jamaah tahun lalu melebihi tujuh juta.

Menurut statistik resmi, jumlah total jamaah yang tiba di Madinah setelah melakukan ibadah haji sejauh ini mencapai 770.704 jamaah haji.

Statistik harian yang dilaporkan oleh Unit Media untuk Komunikasi Sosial dan Haji Madinah mengatakan bahwa jumlah total yang tersisa di Madinah adalah 175.878 jamaah.

(fath/arrahmah.com)

(nahimunkar.org)

(Dibaca 415 kali, 1 untuk hari ini)