62

ARAB Saudi telah mengirimkan 80 ribu ton bantuan bagi pengungsi Suriah di dekat perbatasan Turki dalam sebuah kampanye terbaru yang disebut “Untuk memenuhi kebutuhan/To meet the needs,” lapor Al Arabiya Sabtu kemarin (30/3/2013).

Bantuan yang diberikan Saudi termasuk berbagai jenis makanan, pembangkit listrik dan peralatan dapur lainnya yang diperlukan.

Kargo bantuan mulai diberangkatkan dari ibukota Saudi, Riyadh, dan kemudian menuju ke kota pelabuhan Jeddah di dekat Laut Merah. Setelah itu baru berlayar menuju ke Turki melalui laut Mediterania.

“Ini bukan kampanye pertama kami untuk membantu pengungsi Suriah. Kami terus bekerja pada proyek-proyek untuk membantu pengungsi Suriah di Yordania dan Lebanon,” Buraima Al-Tuaifi, bidang koordinator kampanye, mengatakan kepada Al Arabiya.

Kampanye itu sendiri diawasi dan dipimpin oleh Pangeran Turki bin Talal bin Abdulaziz.

Penyelenggara kampanye, yang juga bekerja sama dengan kelompok-kelompok bantuan di dalam wilayah Suriah, mengatakan bahwa bantuan tersebut telah diterima oleh para pengungsi di kamp Atmeh dekat perbatasan Turki.(fq/islampos/alarabiya)

(Dibaca 369 kali, 1 untuk hari ini)