Tampaknya keadaan moral generasi bangsa ini makin memprihatinkan. Apabila di Pulau Jawa, guru dilaporkan murid sampai dipenjara. Berbeda lagi di Kab Bengkulu Utara (BU). Di SMP Negeri 3 Kerkap di Desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap. Satu Orang guru mesti menderita patah tulang hidung sesudah ditinju oleh muridnya sendiri yg tidak terima setelah ditegur dikarenakan berbuat kesalahan di ruangan kelas.

Kronologis terhimpun, peristiwa Pemukulan murid terhadap gurunya itu berlangsung tepatnya pada Jumat (22/7) di ruangan kelas VII kurang lebih Pukul 09.55 WIB. Disaat itu, sang guru honorer, Osi Wulandari (24) tengah melakukan tugasnya mengajar. Salah satu pelajar yg adalah tersangka AD (16) nampak tidak duduk dgn semestinya.

Pelajar ini malah duduk diatas mejanya. Sang guru serta menegur tersangka. Tidak disangka-sangka, bukannya menurut & duduk dgn mestinya, yg berlangsung justru pelajar ini malah melawan. Sang murid ini geram dikarenakan tidak terima & menggunakan tangan kanannya memukul bagian muka sang guru sampai menyebabkan tulang hidung sang guru patah. Permasalahan ini juga segera dilaporkan pada pihak berwajib.

Kapolres BU, AKBP Andhika Vishnu, SiK melalui Kasat Reakrim, AKP Jufri, SIK tak menampik perbuatan penganiayaan murid kepada gurunya tersebut. Kasat memaparkan permasalahan ini resmi dilaporkan Jumat (22/7/2016) kemarin ke Polsek setempat. “Tentu ini teramat memprihatinkan & kita menginginkan tak kembali terjadi perbuatan serupa. Permasalahan ini tengah ditangani Mapolsek Kerkap,” tukasnya. */radar-utara.com

Sumber: khofifahraisya.blogspot.co.id/Raisya Khofifah/ Senin, 25 Juli 2016

(nahimunkaar.com)

(Dibaca 1.440 kali, 1 untuk hari ini)