Astaghfirullah… Gus Miftah yang Begini Diundang Kerajaan Saudi Arabia untuk Jadi Tamu Kehormatan Ibadah Haji ke Tanah Suci Makkah?

  • Gus Miftah bilang: “Pengajian paling menyenangkan adalah pengajian bersama lonte. Kenapa? Karena ngajinya berpahala, mata bervitamin.”

Kalau Gus Miftah ibadah haji sendiri, ya terserah. Tapi ketika Gus Miftah jadi tamu kehormatan untuk ibadah haji atas undangan karena dipandang sebagai juru dakwah, rasanya bagaiamana ya…

Soalnya, sejak kapan Gus Miftah dapat dipandang sebagai punya kehormatan agama? Sedangkan Gus Miftah yang dikenal sebagai dai dari kalangan NU (Nahdlatul Ulama) itu dalam dakwahnya kadang mengandung pelecehan terhadap Islam atau dakwah Islam. Contohnya, Gus Miftah bilang: “Pengajian paling menyenangkan adalah pengajian bersama lonte. Kenapa? Karena ngajinya berpahala, mata bervitamin.” (beritanya ada di bagian bawah).

Di samping itu, Gus Miftah belakangan jadi sorotan Umat Islam karena menyuara yang bernada membela rendang babi
yang diprotes Ulama MUI Sumatera Barat dan Umat Islam. Hingga ketika ada berita bahwa Gus Miftah mendapat kehormatan berupa undangan khusus dari Kerajaan Saudi Arabia untuk beribadah haji ke Tanah Suci Tahun ini (1443H/ 2022), maka ada berita yang menyorotinya sebagai Musibah Agama.

Membaca berita ‘Musibah Agama’ rasanya sangat kaget. Karena isinya sebagai berikut:

Musibah Agama

Posted on 19 Juni 2022

by Nahimunkar.org

Musibah Agama

  • Ada Apa?

Pembela rendang babi akan jadi tamu kehormatan ibadah haji ke Tanah Suci

  • Ha? Sejak kapan pembela rendang babi punya kehormatan agama?

Lihat ini: https://www.nahimunkar.org/gus-miftah-sudah-dapat-kehormatan-diundang-kerjaan-arab-saudi-untuk-berhaji-eh-malah-bela-pedagang-daging-babi/

 

https://twitter.com/hajaiz/status/1538304318675165185

 
 

(nahimunkar.org)

***

Ternyata ada berita tentang Gus Miftah yang benar-benar sama sekali tidak sesuai dengan Islam, bahkan mengandung pelecehan agama. Karena ada perkataannya yang mengandung pelecehan agama, pelecehan terhadap da’wah Islam. Sampai-sampai ada perkataan Gus Miftah: “Pengajian paling menyenangkan adalah pengajian bersama lonte. Kenapa? Karena ngajinya berpahala, mata bervitamin”

 

Silakan simak beritanya ini.

***

Na’udzubillaah… Memalukan! Gus Miftah: “Pengajian paling menyenangkan adalah pengajian bersama lonte. Kenapa? Karena ngajinya berpahala, mata bervitamin”

Posted on 2 Juni 2021

by Nahimunkar.org

Na’udzubillaah… Memalukan! Gus Miftah: “Pengajian paling menyenangkan adalah pengajian bersama lonte. Kenapa? Karena ngajinya berpahala, mata bervitamin”



Ilustrasi foto/ katakatabijak649

Demikin (perkataan dalam judul di atas) di antara Potongan video ceramah dari pendakwah kondang Nahdlatul Ulama (NU) Gus Miftah yang mengaku senang mengaji dengan lonte atau pelacur, kini menjadi perbincangan publik.

 
 

***

Jangan dikira, ucapan itu masalah sepele. Simak ancaman keras dalam hadits berikut ini.

Dari Mu’adz bin Jabal radliyallahu anhu berkata, aku bertanya, “Wahai Nabiyullah! Apakah kita akan dihukum hanya lantaran apa yang kita ucapkan?”. Lalu Beliau bersabda,

ثَكِلَتْكَ أُمُّكَ يَا مُعَاذُ وَ هَلْ يُكَبُّ النَّاسُ فىِ النَّارِ عَلَى وُجُوْهِهِمْ أَوْ عَلَى مَنَاخِرِهِمْ إِلاَّ حَصَائِدُ أَلْسِنَتِهِمْ

“Ibumu telah kehilanganmu wahai Mu’adz. Tidaklah manusia itu ditelungkupkan di dalam neraka atas wajah-wajah atau hidung-hidung mereka melainkan hanyalah karena hasil dari lisan-lisan mereka”. [HR at-Turmudziy: 2616, Ibnu Majah: 3973, al-Hakim: 3601 dan Ahmad: V/ 231, 236, 237. Berkata asy-Syaikh al-Albaniy: shahih, lihat Shahiih Sunan at-Turmudziy: 2110, Shahiih Sunan Ibni Maajah: 3209, Shahiih al-Jaami’ ash-Shaghiir: 5136 dan Irwaa’ al-Ghaliil: 413].

Asy-Syaikh Salim bin Ied al-Hilaliy hafizhohullah bertutur, “Terdapat penjelasan bahwasanya hamba itu dihukum dengan seluruh apa yang diucapkannya, apakah diucapkannya dengan sungguh-sungguh atau main-main. Yang dapat menelungkupkan manusia di dalam neraka dan membawa mereka kepada kebinasaan adalah apa yang keluar dari lisan mereka”. [Bahjah an-Nazhirin: III/ 23].


عن أبي هريرة رضي الله عنه عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه و سلم قَالَ: وَ إِنَّ اْلعَبْدَ لَيَتَكَلَّمُ بِاْلكَلِمَةِ مِنْ سَخَطِ اللهِ تعالى لاَ يُلْقىِ َلهَا بَالاً يَهْوِى بِهَا فىِ جَهَنَّمَ

Dari Abu Hurairah radliyallahu anhu dari Nabi Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya seorang hamba mengatakan suatu kalimat yang mendatangkan murka Allah ta’ala yang ia tidak menaruh perhatian padanya namun mengakibatkannya dijerumuskan ke dalam neraka Jahannam”. [HR al-Bukhoriy: 6478, at-Turmudziy: 2314 dan Ibnu Majah: 3970. Berkata asy-Syaikh al-Albaniy: shahih, lihat Shahih Sunan Ibni Majah, Shahih Sunan at-Turmudziy: 1884, Silsilah al-Ahadits ash-Shahihah: 540, Shahih al-Jami’ ash-Shaghir: 1670 dan Misykah al-Mashobih: 4813].

Berkata asy-Syaikh Salim bin Ied al-Hilaliy hafizhohullah, “Ucapan itu ada yang baik dan ada yang buruk. Yang mendatangkan keridloan Allah maka itulah yang baik, sedangkan yang mendatangkan kemurkaan-Nya maka dialah yang buruk”. [Bahjah an-Nazhirin: III/ 10].

https://www.nahimunkar.org/yang-terbanyak-memasukkan-manusia-ke-dalam-neraka-adalah-farji-dan-lisannya/

Mungkinkah celoteh mulut seperti dalam judul tersebut tidak mendatangkan murka Allah?

Bila ternyata itu menjadikan murkanya Alah Ta’ala, maka “Sesungguhnya seorang hamba mengatakan suatu kalimat yang mendatangkan murka Allah ta’ala yang ia tidak menaruh perhatian padanya namun mengakibatkannya dijerumuskan ke dalam neraka Jahannam“. [HR al-Bukhoriy: 6478).

Berikut ini beritanya.

***

Senang Mengaji dengan Pelacur, Gus Miftah: Ngajinya Berpahala Mata Bervitamin

Selasa, Juni 01, 2021  SosmedTrending Topic

 
 

 
 

Potongan video ceramah dari pendakwah kondang Nahdlatul Ulama (NU) Gus Miftah yang mengaku senang mengaji dengan lonte atau pelacur, menjadi perbincangan publik.

 
 

Video ceramah Gus Miftah terkait pengalamannya mengaji dengan pelacur tersebut dibagikan netizen pengguna Twitter Cobeh09, seperti dilihat pada Selasa 1 Juni 2021.

 
 

Unggahan video netizen itu menanggapi sebuah pemberitaan terkait imbauan Menteri Agama (Menag) Gus Yaqut yang berharap masyarakat tak memilih mendengarkan pendakwah yang isi ceramahnya cenderung jorok.

 
 

“Ini Misalnya??? Gus Miftah : Ngaji Yang Paling Menyenangkan Adalah Pengajian Dengan Lonte. Kenapa? Karena Ngajinya Berpahala Matanya Ber-Vitamin,” cuit netizen Cobeh09.
Dalam tayangan video tersebut, tampak Gus Miftah tengah menyampaikan ceramah di hadapan sejumlah jemaah.

Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah pernah menggelar pengajian ke sejumlah pihak seperti pejabat, mahasiswa, kalangan umum hingga artis.

“Pengajian saya masuk ke semua lini. Pejabat juga saya (ajarkan) ngaji. Kampus juga saya (ajarkan) ngaji. Kalangan umum saya (ajarkan) ngaji, artis juga saya (ajarkan) ngaji,” ujar Gus Miftah.

Bahkan, ia mengaku pernah mengaji bersama sejumlah pekerja seks komersial (PSK) atau pelacur alias lonte.

“Lonte (pelacur) juga saya ajarkan ngaji,” ungkap Gus Miftah.

Ia pun membeberkan bahwa dirinya paling senang mengaji dengan para pelacur. Sebab, kata Gus Miftah, pengajian dengan mereka berpahala dan juga membuat mata bervitamin.

“Pengajian paling menyenangkan adalah pengajian bersama lonte. Kenapa? Karena ngajinya berpahala, mata bervitamin,” ujarnya.

Source: Silahkan Klik Link Ini

Diterbikan: oposisicerdas.comSelasa, Juni 01, 2021 Sosmed, Trending Topic

 
 

(nahimunkar.org)