Rusaknya akhlaq di negeri ini semakin parah. Pelacuran bukan hanya di tingkat para koruptor.

Bagaimana rusaknya, ketika para pejabat negeri ini ramai-ramai terbukti jadi maling dengan sebutan koruptor, sedang generasi mudanya bahkan mahasiswa ada yang jadi germo serta mengelola pelacuran lewat internet?

Perlu diingat, zina itu sangat membahayakan bagi manusia pada umumnya, baik di dunia maupun di akherat. Karena ancaman adzab bukan hanya di akherat, namun di dunia pula.

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا ، قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : إِذَا ظَهَرَ الزِّنَا وَالرِّبَا فِي قَرْيَةٍ ، فَقَدْ أَحَلُّوا بِأَنْفُسِهِمْ كِتَابَ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ.

Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:Apabila zina dan riba telah nampak di suatu kampong maka sungguh mereka telah menghalalkan diri mereka ketetapan (adzab) Allah ‘Azza wa Jalla. (HR At-Thabrani, Al-Hakim dia berkata shahih sanadnya, dan Al-baihaqi, menuru Al-Albani dalam Shahih At-Targhib wat Tarhib 1859 adalah hasan lighairihi).

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ بُرَيْدَةَ عَنْ أَبِيهِ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- :« مَا نَقَضَ قَوْمٌ الْعَهْدَ قَطُّ إِلاَّ كَانَ الْقَتْلُ بَيْنَهُمْ وَلاَ ظَهَرَتِ الْفَاحِشَةُ فِى قَوْمٍ قَطُّ إِلاَّ سَلَّطَ اللَّهُ عَلَيْهِمُ الْمَوْتَ وَلاَ مَنَعَ قَوْمٌ الزَّكَاةَ إِلاَّ حَبَسَ اللَّهُ عَنْهُمُ الْقَطْرَ ».

Dari Abdullah bin Buraidah dari ayahnya, ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Tidaklah suatu kaum merusak janji sama sekali kecuali akan ada pembunuhan di antara mereka. Dan tidaklah perzinaan nampak di suatu kaum kecuali Allah akan menguasakan kematian atas mereka, dan tidaklah suatu kaum menahan zakat kecuali Allah akan menahan hujan dari mereka. (HR Al-Hakim, ia berkata shahih atas syarat Muslim, dan riwayat Al-Baihaqi, menurut Al-Albani shahih lighairihi dalam Shahih At-Targhib wat-Tarhib nomor 2418).

عَنْ مَيْمُونَةَ زَوْجِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَتْ

سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ لَا تَزَالُ أُمَّتِي بِخَيْرٍ مَا لَمْ يَفْشُ فِيهِمْ وَلَدُ الزِّنَا فَإِذَا فَشَا فِيهِمْ وَلَدُ الزِّنَا فَيُوشِكُ أَنْ يَعُمَّهُمْ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ بِعِقَابٍ

Dari Maimunah isteri Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, dia berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Umatku akan senantiasa dalam kebaikan selama di antara mereka tidak bermunculan anak hasil zina, jika anak hasil zina telah bermunculan di antara mereka, maka dikawatirkan Allah akan menghukum mereka semua.” (HR Ahmad 25600 sanadnya hasan, menurut Al-Albani hasan lighairi dalam shahih At-Targhib wat-Tarhib no 2400).

Inilah berita tentang mahasiswa yang jadi germo dan mengelola pelacuran lewat internet.

***

Selain kelola prostitusi online, mahasiswa IPB juga jadi germo

Reporter : Andrian Salam Wiyono

Senin, 11 Februari 2013 15:27:23

Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Jabar mengungkap praktik prostitusi online di Bogor. HF (24) yang merupakan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Agrobisnis ini selain mengelola, juga bertindak sebagai germo.

Parahnya, peranannya yang biasa disebut mucikari itu memperjual belikan/eksploitasi anak di bawah umur melalui media online www.bogorcantik.blogspot.com.

“Dia (HF) ini germo untuk sembilan wanita. Usianya 15 sampai 18 tahun, rata-rata masih sekolah,” jelas Kabid humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, di Mapolda Jabar, Bandung, Senin (11/2).
HF ini menggulirkan praktik bisnis prostitusi online sudah sejak Desember 2012 lalu. Modusnya, adalah berinteraksi di jejaring sosial dengan chatting yang menggunakan salah satu layanan, yaitu MIRC.
“Pelaku dan konsumen interaksi dan cocok-cocokan harga setelah itu baru diberi nomer telepon kemudian menentukan tempat bertemu. Pembayarannya saat bertemu,” ucapnya.

HF ditangkap Polda Jabar di Hotel Pangrango kamar No 5, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat lalu melalui penelusuran polisi. Selain HF, diamankan juga tiga wanita ABG masing-masing berinisial ST (17), NU (16), dan DS (18).

Selain tersangka, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang disita polisi berupa satu unit laptop, satu unit sepeda motor, satu unit telepon genggam, satu lembar print out blog, dan satu lembar print out ID Facebook ‘germo_smabogor’.

Mahasiswa semester akhir ini dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 27 ayat 1 jo Pasal 45 ayat 1 UU No.11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik dengan ancaman enam tahun penjara, Pasal 88 (eksploitasi anak seksual) UU No 23 tahun 2002 tentang tindak pidana Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Selain itu Pasal 506 KUH Pidana (tentang mucikari) dengan ancaman hukuman satu tahun penjara. “Pelaku kini ditahan di Polda Jabar,” ungkapnya.

[hhw]merdeka.com

***

Tiga ABG Korban Prostitusi Online Dikembalikan ke Orangtuanya

Tribunnews.com – Senin, 11 Februari 2013 15:58 WIB

Pengelolah portitusi online_83465276382

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso memberi keterangan saat ekspos penangkapan pengelola situs praktik prostitusi online www.cewebisyar.com berinisial W (28, tengah) di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (8/2/2013). Tersangka ditangkap karena telah melanggar hukum dengan menyediakan jasa pornografi dan tanpa hak mendistribusikan atau membuat akses informasi elektronik yang memuat kesusilaan serta penipuan. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Tiga wanita di bawah umur atau anak baru gede (ABG) yang dijual HF (24) lewat situs bisnis prostitusi online, www.bogorcantik.blog.com dikembalikan ke orangtuanya masing-masing usai dimintai keterangan sebagai saksi.

Ketiga ABG tersebut adalah M (17), M (16), dan D (18). Mereka tercatat masih duduk di bangku sekolah. Polisi sempat melakukan pembinaan kepada ketiganya yang diduga menjadi korban eksploitasi HF.

Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Selain tiga ABG ini, masih ada enam ABG lain yang akan dimintai keterangannya di Mapolda Jabar.

“Yang tiga ABG itu hanya saksi, mereka itu korban. Rata-rata usia korbannya itu, usia 15 – 18 tahun. Diduga dieksploitasi oleh pelaku HF ini. Sudah dimintai keterangan, kami kembalikan kepada orangtuanya masing-masing. Kami masih kembangkan penyelidikan ini, dan masih akan meminta keterangan para korban lainnya,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul di Mapolda Jabar, Senin (11/2/2013).

Diberitakan sebelumnya, konsumen yang hendak mem-booking ABG yang dijual melalui situs bisnis prostitusi, www.bogorcantik.blog.com tidak perlu menjadi member atau anggota.

Tinggal meng-klik situs tersebut, lalu konsumen langsung bisa berhubungan dengan HF yang bertindak sebagai admin situs ini. Selama ini, konsumennya terdiri atas teman-teman dekat dari HF maupun para ABG tersebut.

HF, pengelola bisnis prostitusi ABG situs www.bogorcantik.blogspot.com mengaku ide membuat situs ini berawal dari pesanan teman-temannya. Sedangkan wanita-wanita yang ‘dijual’ dan masih di bawah umur tersebut sebelunya memang sudah dikenalnya.

Polisi mengamankan HF yang tercatat sebagai mahasiswa IPB. Lewat situs miliknya tersebut, ia membanderol Rp 1,5 juta. Petugas dari unit Cyber Crime Polda Jabar membekuk HF saat mengoperasikan bisnis prostitusinya di Hotel Pangrango di kamar No 5 Jalan Padjajaran, Bogor, sekitar pukul 18.00, Jumat (8/2/2013) lalu.

Editor: Anwar Sadat Guna  |  Sumber: Tribun Jabar

(nahimunkar.com)

(Dibaca 970 kali, 1 untuk hari ini)