Selain heboh, Cina telah meracuni manusia dengan produk-produk makanan dan minumannya yang palsu ataupun dioplos dengan bahan yang membahayakan bagi manusia.

Produk Cina yang berbahaya itu rupanya diedarkan ke berbagai negara.

Inilah beritanya.

***

Beras Plastik Belum Tuntas, Ada Susu Bubuk Pakai Deterjen!

ss deterjen

Beras plastik belum kelar kini ada susu deterjen.

Jakarta  Kehebohan beras plastik asal China belum kelar, kini muncul susu bubuk bercampur deterjen. WTF!

ss deterjen0

Berita soal susu terkontaminasi deterjen di India (Via: wn.de)

Susu bubuk ini ditemukan di India. Setelah diusut ternyata berasal dari kemasan susu impor dari China! Duh tuh negara, maunya apa sih?

Polwan China

Ilustrasi susu di China (Via: lexpress.com)

Beberapa waktu lalu, pemerintah India melaporkan pada lembaga pengawas obat dan makanan se-India (FSAAI) kalau ada 1.791 sampel susu tak memenuhi standar.

Pemusnahan Susu di China

Ilustrasi Susu di China (Via: marketingtochina.com)

Dari sampel itu selain ditemukan glukosa berlebihan, ada 5,75 persen bercampur deterjen. Yap, deterjen yang buat nyuci baju!

Duh, sebaiknya memang cepat dituntaskan, ya persoalan ini. Masyarakat semakin resah dengan peredaran beras plastik dan jangan sampai susu berdeterjen lolos dari pemeriksaan dan masuk ke Indonesia.

Bintang.com, By Ardini Maharani 20 Mei 2015 at 20:59 WIB

***

Mengerikan! Susu pun Sekarang Dicampur Bubuk Deterjen

 Adi  8 Hours Ago

Saat beras yang terbuat dari plastik masih bikin geger di Indonesia, muncul lagi hal mengerikan terkait makanan. Banyak oknum yang mengambil keuntungan dari keadaan yang menghimpit banyak orang. Tidak membuat masyarakat jadi lebih baik, justru semakin menyengsarakannya.

Kasus beras plastik yang diimpor dari China sudah meresahkan masyarakat. Sekarang, produk olahan susu juga harus menghadapi hal serupa. Susu formula yang sebagian besar dikonsumsi oleh bayi ini ternyata dicampur bubuk deterjen yang sangat berbahaya. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Target Susu Berdeterjen Adalah Bayi

Susu dengan campuran deterjen ditemukan di India pada Selasa (12/5). Menurut Pemerintah India melalui Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga, dari sekitar 1.791 sampel susu yang dikumpulkan dari 33 wilayah diperoleh data yang mengerikan. Dari sampel itu hampir 70% tidak memenuhi standar. Dan 6% dari sampel bermasalah itu bercampur deterjen.

Polwan China

Target Susu Deterjen [image source]

Yang paling jadi perhatian adalah susu bercampur deterjen banyak ditemukan pada susu bayi. Kandungan berbahaya ini dikhawatirkan akan mengganggu pertumbuhan bayi. Bahkan bisa membuat bayi jadi sakit hingga meninggal dunia.

2. Kemiskinan Menjadi Penyebab Oknum Main Curang

Salah satu penyebab kenapa terjadi hal mengerikan seperti ini adalah tingkat kemiskinan masyarakat yang sangat tinggi. Masyarakat cenderung akan membeli barang kebutuhan yang lebih murah. Yang terpenting adalah kebutuhan tercukupi.

Potret Kemiskinan

Kemiskinan Menjadi Penyebab Oknum Nakal [image source]

Padahal barang yang murah belum tentu kualitas terjamin. Belum tentu sesuai dengan standar mutu. Oknum curang hanya memanfaatkan keadaan di tengah keterbatasan.

3. Bahaya Susu Tercampur Deterjen Bagi Tubuh

Bahan kimia seperti plastik, atau deterjen akan sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Bahan itu tidak akan menyatu dan diserap oleh tubuh. Bahkan memberikan efek negatif yang sangat signifikan hingga parahnya dapat menyebabkan kematian.

Kanker

Menyebabkan Kanker [image source]

Bahan yang tidak organik tersebut cenderung mengandung zat karsinogenik. Zat tersebut akan mengubah sel tubuh kita menjadi tumbuh semaunya sendiri tanpa bisa dikendalikan. Zat itu kelama-lamaan menyebabkan kanker pada tubuh manusia.

4. Membedakan Susu Asli dan Susu Bercampur Deterjen

Membedakan susu yang bercampur deterjen adalah hal yang sulit. Karena kita harus membawanya ke laboratorium. Tidak dengan melihat lalu akan nampak apakah susu tersebut murni atau tidak.

Pembedaan Susu Asli

Membedakan Susu Asli [image source]

Cara paling gampang untuk menghindari susu berdeterjen adalah dengan memilih merek yang baik, sudah teruji oleh pasar dan menerapkan standar mutu pada produknya. Dengan memilih produk yang berkualitas maka akan mengurangi risiko meminum susu dengan kandungan zat berbahaya.

Masyarakat Indonesia harus mulai memperhatikan apa yang akan mereka konsumsi. Harus tahu bagaimana membedakan barang yang asli dan palsu. Janganlah termakan oleh harga yang murah tapi justru membuat kita jadi tidak sehat. Era pasar bebas akan tiba, kita harus pandai dalam memilih sesuatu, jangan mempertaruhkan kesehatan untuk benda-benda yang murah tapi kualitasnya diragukan. Saat ini mungkin masih di India, namun masih ada kemungkinan masuk Indonesia./ http://boombastis.com/

***

Kelakuan Orang Cina Indonesia, Anda Mau Tahu?

Posted on Feb 2nd, 2014

by nahimunkar.com

  • Kebobrokan dan kehancuran moral  dan sosialpun selalu dimulai oleh orang-orang Cina. Seperti misalnya kebiasaan menyuap dan menyogok pejabat pemerintah, minum minuman keras, narkoba, sex bebas, ini bagian dari pola hidup mereka. Banyak para ‘cukong’ narkoba yang tertangkap, tak lain,  orang Cina. Mereka yang ditangkap dan dipenjara masih bisa mengendalikan bisnis narkobanya di balik jeruji besi. Bahkan yang jadi pejabat seperti Ahok pun ingin menghidupkan kembali tempat pelacuran.
  • Koruptor kelas kakap yang tertangkap KPK umumnya Cina yang  menyuap para pejabat.
  • Pengemplang BLBI Rp 650 triliun, yang lari ke Singapura juga orang Cina.
  • Banyak orang cina yang memiliki senjata api.
  • Negara Indonesia dan bangsa Indonesia sudah berada di tangan orang-orang Cina. Pemerintahannya sudah  tidak berdaya menghadapi ekspansi orang-orang Cina, dan mereka masuk ke dunia politik dengan menunggangi partai politik, seperti Hanura dan PKB. Bahkan, nanti orang Cina, bukan hanya menjadi presiden, tapi gubernur, bupati, dan walikota.
  • Mereka sejak zamannya Soeharto hingga SBY selalu banyak mendapat kemudahan dari perbankan, dan akhirnya memeras rakyak dengan cara menaikan harga dagangannya, demi mendapatkan keuntungan berlipat-lipat, sehingga membuat rakyat bangkrut dan menjadi kere.
  • Saat ini kekuatan Cina internasional mendorong agar tokoh mereka (Ahok) menjadi gubernur DKI Jakarta, sesudah Jokowi didorong menjadi calon presiden. Skenario ‘cukong’ Cina ini dengan menggunakan media seperti Kompas, dan sekuler lainnya, tujuannya DKI Jakarta yang menjadi ibukota dan pusat ekonomi, jatuh ke tangan orang-orang Cina. Nantinya, akan disulap menjadi Singapura.
  • Sesudah sukses menggenggam 80 persen asset ekonomi Indonesia, sekarang mereka masuk ke ranah  politik, sebagai bagian akhir pengusaaan terhadap Indonesia. Tujuannya menjadikan bangsa Indonesia atau kaum pribumi, sebagai “kuli dan jongos” di negerinya sendiri.
  • Secara faktual orang-orang Cina sudah melakukan penjajahan ekonomi bangsa Indonesia. Itu semua untuk mendukung bangsa Cina menguasai dunia.

https://www.nahimunkar.org/kelakuan-orang-cina-indonesia-anda-mau-tahu/

(nahimunkar.com)

(Dibaca 572 kali, 1 untuk hari ini)