• Yang sangat perlu kita khawatirkan adalah banyaknya pemuka yang bersikap mudahanah (tega menjual agamanya) demi kepentingan dunianya.

  ldiiIlustrasi/ kabarnet

 

Pertanyaan itu perlu diantisipasi, bukan sekadar dibiarkan saja. Karena telah terbukti, pentolan aliran sesat LDII dijadikan anggota rombongan Amirul Hajj (Pemimpin Haji) Indonesia tahun 2012/ 1433H yang lalu.

Walaupun diprotes, namun ternyata tetap berlangsung.  Lantas, bagaimana pula bila di masa mendatang bahkan tahun ini dan atau selanjutnya jamaah haji terbanyak tingkat dunia yakni dari Indonmesia justru dipimpin aliran sesat ?

Sudah antrinya bertahun-tahun untuk menunggu giliran, tahu-tahu Para Tamu Allah itu dipimpin oleh aliran sesat lagi, misalnya. Bila satu aliran sesat telah « berhasil » memimpin, maka boleh jadi tahun berikutnya juga aliran sesat yang lain lagi. Na’udzubillah. Tinggal kutukan Allah ditimpakan kepada para pelaku persekongkolan yang menipu Dhuyufur Rahman, Tamu-tamu Allah, yakni Umat Islam yang berbondong-bondong ke Baitullah.

Kekhawatiran itu membayangi Umat Islam, di negeri terbesar jumlah Umat Islamnya.

Kenapa ?

Gambarannya seperti berikut ini.

 

Orang terkemuka yang bahaya

Yang sangat perlu kita khawatirkan adalah banyaknya pemuka yang bersikap mudahanah demi kepentingan dunianya. Itu bukan sekadar kerusakan mereka saja lantaran telah « menjual » agamnya, namun akan memperkuat barisan pengusung kebatilan yang merusak agama.

Dahsyatnya dukungan terhadap kebatilan yang merusak agama oleh para mudahin (penjilat) itu akan memuncak ketika orang-orang model mereka itu justru yang dipercaya, yang diamanati. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah wanti-wanti dengan peringatan beliau yang dapat kita baca dalam hadits.

وَرَدَ فِي حَدِيث سَمُرَة عِنْدَ الطَّبَرَانِيِّ , وَحَدِيث أَنَس ” أَنَّ أَمَام الدَّجَّال سُنُونَ خَدَّاعَات يُكَذَّب فِيهَا الصَّادِق وَيُصَدَّق فِيهَا الْكَاذِب وَيُخَوَّن فِيهَا الْأَمِين وَيُؤْتَمَن فِيهَا الْخَائِن وَيَتَكَلَّم فِيهَا الرُّوَيْبِضَة ” الْحَدِيث أَخْرَجَهُ أَحْمَد وَأَبُو يَعْلَى وَالْبَزَّار وَسَنَده جَيِّد , وَمِثْله لِابْنِ مَاجَهْ مِنْ حَدِيث أَبِي هُرَيْرَة وَفِيهِ ” قِيلَ وَمَا الرُّوَيْبِضَة ؟ قَالَ الرَّجُل التَّافِه يَتَكَلَّم فِي أَمْر الْعَامَّة ”  ( فتح الباري).

Telah datang dalam Hadits Samurah menurut At-Thabrani, dan Hadits Anas: Sesungguhnya di depan Dajjal ada tahun-tahun banyak tipuan –di mana saat itu– orang jujur didustakan, pembohong dibenarkan, orang yang amanah dianggap khianat, orang yang khianat dianggap amanah, dan di sana berbicaralah Ruwaibidhoh. (Hadits dikeluarkan oleh Ahmad, Abu Ya’la, Al-Bazzar, dan sanadnya jayyid/ baik).

Dan hadits seperti itu oleh Ibnu Majah dari Hadits Abi Hurairah, di dalamnya ada:

” قِيلَ وَمَا الرُّوَيْبِضَة ؟ قَالَ الرَّجُل التَّافِه يَتَكَلَّم فِي أَمْر الْعَامَّة ”

Nabi saw ditanya, apa itu Ruwaibidhoh? Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Orang yang bodoh (tetapi) berbicara mengenai urusan umum. (Hadits dikeluarkan oleh Imam Ahmad, Abu Ya’la, dan Al-Bazzar, sanadnya jayyid/ bagus. Dan juga riwayat Ibnu Majah dari Abu Hurairah. Lihat Kitab Fathul Bari, juz 13 halaman 84 ).

Betapapun, masa kini telah ada gejala masalah yang sangat dahsyat buruknya itu. Coba kita lihat di sekitar kita. Betapa banyak orang-orang yang tidak layak bicara agama, baik karena lakonnya (tingkah lakunya) maupun ilmunya yang tidak berdekatan dengan agama, namun mereka berbicara berbusa-busa tentang Islam lewat media massa yang disaksikan atau didengar jutaan orang.

Betapa banyaknya pula orang-orang yang telah dikenal sebagai pendukung kebatilan namun diberi ruangan untuk menyebarkan kebatilan dan kesesatannya kepada Ummat Islam.

Bahkan lebih mencengangkan lagi, tahun 2012 jamaah haji Indonesia dipimpin oleh rombongan amirul hajj, di antara anggota rombongan amirul hajj itu ada Abdullah Syam pentolan aliran sesat LDII, yang meyakini tidak sahnya keislaman orang selain jamaahnya. (lihat https://www.nahimunkar.org/ketua-sekte-sesat-ldii-jadi-amirul-haji-mau-dibawa-kemana-umat-islam/).

 Jadi, hadits tersebut nyata benar dalam realita. Bukan hanya pengkhianat diberi amanat namun pentolan aliran sesat  –yang menganggap kafir selain jamaahnya–  diberi amanat menjadi anggota pemimpin haji Negara Indonesia yang penduduk Islamnya terbanyak sedunia. Kejadian ceroboh dari kementerian agama itupun diprotes keras. Semoga tidak terulang lagi.

 Demikianlah keadaannya, arus perusakan Islam makin kuat, dan celakanya, bermunculan pula para mudahin (penjilat) terhadap perusakan-perusakan agama itu. Seolah stock lama masaih ada, sedang stock baru bermunculan; semuanya demi kepentingan dunia dan hawa nafsu mereka dengan mengorbankan agama.

Hanya Allah lah Yang Maha dimintai tolong. Semoga Allah menyelamatkan umat Islam dari segala keburukan. Amien ya Rabbal ‘alamien.

(nahimunkar.com)

(Dibaca 3.837 kali, 1 untuk hari ini)