.

BAHRAIN (KompasIslam.Com) – Setelah terbukti bersalah dalam proses peradilan, pengadilan Bahrain dilaporkan menjebloskan 13 penganut agama Syi’ah di negaranya ke dalam penjara. Mereka secara sah  terbukti telah melakukan penyerangan terhadap polisi dan menggangu stabilitas keamanan nasional. Mereka tersandung dalam kasus penyerangan polisi di Bahrain.

Dalam proses peradilan tersebut, 10 penganut agama Syi’ah Imam Dua Belas atau Itsna ‘Asyariyyah itu terbukti secara sah terlibat dalam aksi percobaan pembunuhan terhadap empat orang polisi yang bertugas di Desa Akr. Kejadian yang terjadi pada April 2012 itu menyebabkan para pelakunya dihukum 15 tahun penjara. Namun dalam kasus ini, pengacara para pembuat onar keamanan nasional Bahrain dari penganut agama Syi’ah ini menolak semua tuduhan yang dialamatkan kepada kliennya tersebut.

Ia beralasan, penolakan itu disebabkan para tersangka dipaksa mengaku karena didalam tahanan mereka menerima siksaan. Dilansir AFP pada Selasa (28/1/2014), ketiga kelompok Syi’ah lainnya dihukum 10 tahun penjara. Kali ini para pelaku terbukti menjadi otak pembunuhanseorang anggota polisi di Desa Karkazan pada Februari 2013 lalu.

Bahrain merupakan negara dengan penduduk mayoritas beragama Syi’ah sekitar 55 %. Namun, negara ini dipimpin oleh keluarga kerajaan beragama Islam Ahlu Sunnah, Al Khalifa. Kerajaan Bahrain adalah sebuah negara kepulauan di Teluk Persia yang tidak mempunyai perbatasan. Teluk Bahrain memisahkan negara ini dengan Qatar dan Arab Saudi.

Tak hanya sekali ini saja para penganut agama Syi’ah dijebloskan ke penjara Bahrain. November 2013 lalu, pengadilan Bahrain menjatuhkan hukuman seumur hidup pada empat penganut agama Syi’ah dan hukuman penjara 15 tahun pada enam orang lain atas tuduhan membentuk sebuah sel teroris militan yang terkait dengan Garda Revolusi Iran. [Ghozi/dbs

Posted by John MuhammadAsia-PacificCentral & South Asia,Tuesday, January 28th, 2014 – 03:17 pm

– See more at: http://www.kompasislam.com/2014/01/28/ganggu-keamanan-nasional-bahrain-penjarakan-13-penganut-agama-syiah/#sthash.gH6M7LuV.dpuf

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.974 kali, 1 untuk hari ini)