Ustadz
Khalid Basalamah. Foto/dok.net

Jakarta– Banser dikecam usai protes rencana ceramah Khalid Basalamah di IPDN, mereka disemprot dan disebut merasa paling NKRI.

Kecaman itu disampaikan beberapa warganet untuk Banser. Mereka tidak terima atas protes yang dilayangkan oleh Banser NU ke Ustadz Khalid Basalamah dikutip oleh Terkini.id dari akun twitter seorang netizen, @UmarHasibuan71_ pada Jumat (17/6/2022) .

Dirinya menulis cuitan berupa sebuah kecaman atas protes yang dilakukan oleh Banser NU kepada Ustadz Khalid Basalah ketika berceramah di IPDN Jatinangor. Ia menampilkan screenshot dari berita yang berjudul “Ustaz Khalid Basalamah Isi Pengajian di IPDN Jatinangor, Banser NU Layangkan Protes” yang diterbitkan oleh salah satu media berita nasional.

Dalam narasi cuitan dari warganet tersebut, sontak ia menanyakan tujuan dari pihak Banser tersebut. “Ini banser maunya apa sih?,” tulisnya dalam cuitan. Kemudian, ia menyindir pihak Banser dengan pertanyaan “Emang semua penceramah hrs izin kalian?,” tanya sang warganet.

Lebih dari itu, ia juga mengingatkan kepada Banser untuk jangan merasa paling NKRI. Selanjutnya, ia mengatakan jika kakek dari Ustad Khalid merupakan Ketua di PWNU Sulsel.

“Ini banser maunya apa sih? Emang semua penceramah hrs ijin kalian?,” tulis sang warganet lebih lengkap. Setelah itu sang warganet menegur Banser agar jangan terlaru merasa paling NKRI, ia juga menegaskan pengetahuannya tentang kakek Khalid Basalamah.

“Jgn donk merasa kalian yg paling NKRI. Kalian tahu gak sih Kakeknya Ustad Khalid salah satu Ketua PWNU Sulsel,” tulisnya.***

(Riaunews.com) –

redaksi 18 Juni 2022

***

Seperti diketahui, Ustaz Khalid Basalamah dikabarkan akan mengisi ceramah di kampus IPDN pada 17 Juni 2022. Namun, usai mendapati penolakan oleh sejumlah pihak, panitia secara resmi membatalkan acara tersebut.***

Hops.ID -Rifan Anshory

– Jumat, 17 Juni 2022 | 13:42 WIB

(nahimunkar.org)