stop zina_83456234879

Ilustrasi/ hkmislam

Untuk menjaga citra sekolah tetap baik, SMKN 1 Nunukan, Kalimantan Timur berencana melakukan tes kehamilan siswi secara rutin. Pihak sekolah memilih melakukan hal ini karena pada tahun-tahun sebelumnya seringkali siswinya hamil sebelum menikah.

Kepala SMKN 1 Nunukan, La Sali mengatakan langkah itu dianggap masih mempertimbangkan waktu pelaksanaannya tetapi kemungkinan besar akan dilakukan sekali dalam tiga bulan atau setiap semester.

“Ada dua alternatif pelaksanannya, apakah per triwulan atau per semester. Tapi langkah ini akan kami lakukan guna menjaga citra sekolah ini,” kata La Sali seperti dilansir antara, Rabu (27/2).

Dia mengaku upaya ini dilakukannya karena seringkali terjadi siswi di SMKN 1 Nunukan ini hamil di luar nikah akibat pergaulan bebas.

La Sali mengatakan, selaku pimpinan di sekolah itu dia akan berupaya maksimal tetap menjaga marwah sekolahnya agar tidak dicap sebagai sekolah yang siswanya bermental bobrok.

“Tes kehamilan ini kami lakukan karena banyak pengalaman sebelumnya di mana siswi di sekolah ini sudah seringkali ditemukan hamil di luar nikah,” katanya.
Apabila di kemudian hari masih ditemukan ada di antara siswinya yang hamil di luar nikah maka akan ditindak tegas dengan mengembalikan kepada kedua orangtuanya, ujarnya.

[did]mrdkcom/ Reporter : Al Amin  Kamis, 28 Februari 2013 00:30:00

***

Zina perfbuatan keji, jangan dekati zina

{وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا } [الإسراء: 32]

32. dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk. (QS Al-Israa’/ 17: 32).

{الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا مِائَةَ جَلْدَةٍ وَلَا تَأْخُذْكُمْ بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ (2) الزَّانِي لَا يَنْكِحُ إِلَّا زَانِيَةً أَوْ مُشْرِكَةً وَالزَّانِيَةُ لَا يَنْكِحُهَا إِلَّا زَانٍ أَوْ مُشْرِكٌ وَحُرِّمَ ذَلِكَ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ} [النور: 2، 3]

2. Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, Maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.

3. Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas oran-orang yang mukmin [1028].

 [1028] Maksud ayat ini Ialah: tidak pantas orang yang beriman kawin dengan yang berzina, demikian pula sebaliknya.

 (nahimunkar.com)

(Dibaca 528 kali, 1 untuk hari ini)