Bejat! Pendeta HL Pemimpin Gereja di Surabaya MenZinai Wanita Selama 17 Tahun Sejak Umur 9 Tahun, Kini Terbongkar Menjelang Pernikahan Sang Korban


Ilustrasi / foto suarasurabaya

Terungkapnya perbuatan bejat pendeta HL pemimpin sebuah gereja di Embong Sawo Surabaya yang menzinai (menyetubuhi wanita secara tidak sah) IW selama 17 tahun, karena IW yang akan nikah menolak keras ketika orang tuanya menyarankan bahwa IW dan calon suaminya untuk dinikahkan oleh pendeta HL, ternyata korban menolak keras.

Terungkaplah kasus bejatnya sang pendeta gereja itu, dan dilaporkanlah pendeta bejat HL itu ke polisi.

Inilah beritanya.

***

 

 

17 Tahun Tokoh Agama di Surabaya Setubuhi Wanita, Terbongkar Jelang Pernikahan, Ini Kronologinya

Senin, 2 Maret 2020 17:43

 

. 17 Tahun Tokoh Agama di Surabaya Setubuhi Wanita, Terbongkar Jelang Pernikahan, Ini Kronologinya 

SURYA.co.id | SURABAYA – Selama kurang lebih 17 tahun, seorang tokoh agama di Surabaya diduga menyetubuhi wanita, IW (26) tanpa diketahui orang tua korban.

Namun, perilaku tokoh agama tersebut terbongkar ketika korban menolak upacara pernikahan secara agama dilakukan di tempat tokoh agama tersebut.

Wanita Surabaya itu menjadi korban persetubuhan tokoh agama sejak usia 9 tahun.

Namun, orang tuanya baru mengetahui perilaku tokoh agama tersebut dari pengakuan anaknya.

Berikut kronologi orang tua korban melaporkan tokoh agama di Surabaya yang diduga melakukan pelecehan seksual.

Terungkapnya perbuatan pria berinisial HL seorang tokoh agama di sebuah tempat ibadah yang menyetubuhi wanita IW selama 17 tahun.

Perwakilan keluarga korban Jeannie Latumahina menerangkan, perbuatan HL akhirnya terbongkar saat korban bersama pasangannya hendak melangsungkan pernikahan.

Lazimnya sebuah proses sakral dalam tradisi agama yang dianut mereka, bahwa pelaksanaan prosesi sakral pernikahan sepasang mempelai harus melibatkan seorang pemuka tokoh agama.

Saat kedua orang tua korban menyarankan bahwa IW dan calon suaminya dinikahkan oleh pemuka agama HL, ternyata korban menolak keras.

“Orangtuanya ini meminta dinikahkan di gereja pendeta ini, lah pada saat itu anak itu memberontak, baru terungkap,” katanya saat ditemui awak media di depan SPKT Mapolda Jatim, Senin (2/3/2020).

Dari penolakan itulah, lanjut Jeannie, akhirnya terbongkar semua perbuatan bejat HL selama ini.

Jeannie mengatakan, pihak orangtua korban tidak mengetahui sama sekali perbuatan bejat HL kepada anaknya IW, yang ternyata telah dilakukan sejak korban berusia sembilan tahun.

“Jadi IW ini sejak umur 9 tahun di ini sama dia, diperkosa, disegala macam, sampai pada saat anak ini mau menikah, kan orangtuanya enggak tahu,” tuturnya.

Lantaran tak terima dengan perlakukan itu, lanjut Jeannie, pihak keluarga korban melaporkan HL ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Jatim.

Pihak keluarga korban mendatangi SPKT Malpolda Jatim pada Kamis (20/2/2020) kemarin, dengan nomor laporan polisi: LPB/155/II/2020/UM/SPKT. Hari Rabu tanggal 20 Februari 2020 Jam 14.00 WIB.

“Kami diminta oleh perwakilan korban untuk melihat kasus dugaan kekerasan seksual anak dibawah umur.

Prosesnya udah dilaporkan di Polda Jatim dan sedang berlangsung,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul 17 Tahun Tokoh Agama di Surabaya Setubuhi Wanita, Terbongkar Jelang Pernikahan, Ini Kronologinya, https://surabaya.tribunnews.com Senin, 2 Maret 2020 17:43

(nahimunkar.org)

(Dibaca 7.191 kali, 1 untuk hari ini)