JAKARTA (voa-islam.com)- Entah siapa di belakang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini, hingga nampak kencang sekali menginginkan reklamasi. Bahkan menteri saja dilawannya. Dan secara struktural, itu sama saja melecehkan.

“Pemerintah sudah dilecehkan oleh Ahok. Pertama Ahok melawan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kemudian Ahok lawan Jusuf Kalla. Belum cukup dengan itu, Ahok juga baru-baru ini melawan Menko Maritim, Rizal Ramli. Pernah juga dilawannya. Kementerian Lingkungan Hidup,” kata M. Dahlan dari Walhi, Selasa (19/07/2016), di Jakarta.

Seharusnya Mantan Bupati Bangka Belitung itu menurut Dahlan tahu posisi dan tahu keadaan. Bukan justri berlaku demikian. “Padahal di sana (lahan reklamasi) sudah diinvestigasi. Bahkan 3 menteri mendatanginya (ke Muara Angke). Mereka melihat bagaimana Muara ditutup. Dan Muara dikeruk,” jelasnya.

Hingga saat ini, akibat adanya aktivitas tersebut, alur sungai yang biasanya lancar, kini terhalang. Arus laut pun terganggu. Belum lagi menurutnya biota laut ikut rusak karena ulah Ahok yang bersikeras melakukan reklamasi.

“Bahkan di pulau G itu lebih parah, kita diblok. Akhirnya. Nelayan-nelayan kita kandas. Tidak dapat melaut,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com/ Rabu, 15 Syawwal 1437 H / 20 Juli 2016)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.063 kali, 1 untuk hari ini)