Foto: Salah satu komentar netizen mengajak boikot Uus dan Ernest di Aceh


KIBLAT.NET, Jakarta – Netizen Indonesia kembali menggulirkan kampanye membela ulama. Kali ini, masyarakat dunia maya mengajak memboikot acara yang menghadirkan dua pelaku hiburan, yang dinilai melecehkan ulama.

Pantauan Kiblat.net, Senin (06/03), seruan boikot itu ditujukan pada acara Stand Up Comedy yang akan digelar di Aceh. Acara yang rencananya diselenggarakan pada 11 Maret 2017 itu menghadirkan komika Rizky Firdaus Wijaksana (Uus) dan Ernest Prakasa. Seperti diketahui, Uus pernah melecehkan Habib Rizieq Syihab dalam sebuah postingannya sementara Ernest baru-baru ini menuduh Kristolog Internasional, Dr Zakir Naik.

“Jangan mau beli tiketnya!!, Apakah rakyat Aceh rela pemfitnah ulama menginjakkan kakinya di serambi Mekkah,?” seru akun @Gemacan07 di akun twitternya.

Stand Up Comedy yang rencananya akan dihadiri empat Komika Nasional (Mongol Stres-komika senior Indonesia, Yudha Keling, Arafah (juara 2 Stand Up Comedy Academy2) dan Ernest Prakasa yang akan diadakan di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah ini, mendapat kecaman serius dari warga Aceh.

“Palingan mampus ntar kalo songong di Aceh, seluruh Indonesia kan tau Aceh itu gimana,” ujar Bagas di akun twitter pribadinya.

Putra Ustad Arifin Ilham, Alvin Faiz, juga tak mau ketinggalan mengecam Ernest. Ia merasa kecewa dengan pernyataan yang ditulis komika pendatang baru itu.

“Yang tadinya gue fans Ernest Prakasa, jadi agak kecewa dan shock, setiap filmnya selalu gue tonton, dan sejak liat ini(pernyataan Ernest) mungkin film Cek Toko Sebelah akan menjadi film dia yang terakhir gue tonton,” tulis Alvin Faiz di akun Instagram pribadinya.

Reporter: Reno
Editor: Hunef Ibrahim

Sumber: kiblat.ne

(nahimunkar.com)

(Dibaca 3.080 kali, 1 untuk hari ini)