Luar Batang, Kampung Nelayan, Jakarta Utara. Buka Puasa bersama dengan para korban yang rumah mereka telah digusur secara tidak adil oleh Gubernur DKI Jakarta, Ahok./ Foto : Relawan Sinergi Komunitas Pendaki Muslim, Jum’at 5 Ramadhan 1437H/ 10 Juni 2017.

Jakarta, 11 juni 2016.

Bagi masyarakat pasar ikan kampung nelayan  Luar Batang, Jakarta, Bulan Ramadhan tahun ini ada yang berbeda dengan bulan Ramadhan tahun sebelumnya. Tahun ini masyarakat pasar ikan kampung nelayan tidak lagi tinggal di rumah mereka yang telah mereka tempati selama ini karena rumah mereka telah digusur secara tidak adil oleh Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Atas dasar kemanusian, hari jum’at 10 juni 2016 yang juga bertetapan dengan hari ke 5 bulan Ramadhan 1437 hijiryah, Sinergi Komunitas Pendaki Muslim Jabodetabek melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat Pasar Ikan Kampung Nelayan Jakarta.  Kegiatan buka bersama tersebut juga mengundang sekitar 22 anak yatim dari masyarakat sekitar lokasi.

Masyarakat pasar nelayan sangat bahagia dengan adanya kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan oleh Sinergi Komunitas Pendaki Muslim atau yang biasa disingkat KPM. Komunitas Pendaki Muslim yang memang sejak awal terjadinya penggusuran di kawasan tersebut hadir membantu masyarakat dari mulai menyediakan makanan,tenda,air bersih dan kebutuhan yang lain.

buka puasa Kampunga luar batang0004

Untuk masyarakat yang mau berdonasi untuk Kepedulian DAKWAH ON THE ROAD  ( DOR ) KOMUNITAS PENDAKI MUSLIM, bisa disalurkan melalui :

Bank BCA nomer rekening 4980361026.

Atas nama muchamad arifin.

Konfirmasi transfer melalui Whatsapp kenomer 08561266650.

kiriman: fikri fauzi

(nahimunkar.com)