“Target kita Ahok harus turun karena dia itu sumber konflik. Dan insyaAllah aksi ini akan kita lakukan dengan penuh kedamaian dan dengan akhlak yang baik,” ungkap KH. Fachrurrozi Ishak, Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ).

Menurut ulama betawi ini, aksi 1 Desember nanti sudah mendapat dukungan yang lebih besar dari sebelumnya. “InsyaAllah ulama-ulama yang akan hadir akan bertambah, dari kalangan mahasiswanya juga serta tokoh-tokoh politik semua sudah siap untuk bergabung,” jelasnya.

Dalam pengumuman aksi dinyatakan: AHOK TIDAK PANTAS PIMPIN JAKARTA, KARENA DIA MUSUH ISLAM!

Inilah beritnya.

***

 

Ketua GMJ: Ayo Ramai-ramai Ikuti Aksi Damai Turunkan Ahok pada 1 Desember

Kamis, 27/11/2014 13:26:22 | Dibaca : 2217

Aksi Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), Senin (10/11/2014) lalu.

Jakarta (SI Online) – Aksi damai menolak Basuki Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI yang diikuti puluhan ribu massa pada 10 November lalu berjalan sukses, lancar dan tertib. Banyak kalangan yang merespon positif aksi tersebut. Demikian dikatakan KH. Fachrurrozi Ishak, Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) kepada Suara Islam Online, Rabu (26/11/2014).

“Orang-orang yang saat itu belum bisa ikut sekarang bisa ikut kembali dalam aksi sejuta umat lengserkan Ahok pada 1 Desember nanti. Kita benar-benar mau tunjukkan bahwa mayoritas warga Jakarta akan turun. Dan ini kemauan kita semua karena Allah bukan karena dibayar,” ujar Kyai Fachrurrozi.

Ia bersama para ulama yang tergabung dalam GMJ berjanji akan memaksimalkan aksi tersebut. “Target kita Ahok harus turun karena dia itu sumber konflik. Dan insyaAllah aksi ini akan kita lakukan dengan penuh kedamaian dan dengan akhlak yang baik,” ungkapnya.

Menurut ulama betawi ini, aksi 1 Desember nanti sudah mendapat dukungan yang lebih besar dari sebelumnya. “InsyaAllah ulama-ulama yang akan hadir akan bertambah, dari kalangan mahasiswanya juga serta tokoh-tokoh politik semua sudah siap untuk bergabung,” jelasnya.

Dijelaskannya, bahwa masyarakat selama ini sudah damai berdampingan dengan etnis manapun termasuk Cina, jangan sampai gara-gara satu orang ini jadi pecah konflik. “Ahok adalah sumber konflik yang ngomongnya sembarangan. Sehingga wajar jika ada yang menyatakan dia itu musuh Islam, karena dia memang pemicunya,” tegas Kyai Fahcrurrozi.

“Oleh karena itu, kepada umat Islam pada umumnya serta warga Jakarta khususnya, kita ini butuh pemimpin yang beriman, yang cerdas, yang berakhlak, yang tidak pendendam agar ibukota negara mayoritas Islam ini tetap kondusif. Ayo semuanya ikut turun, kita amankan Jakarta dari pemimpin yang tidak bermoral,” tandas Kyai Fachrurrozi.

red: adhila

***

1 Desember GMJ Kembali Gelar Aksi Lengserkan Ahok dan Tolak Naiknya Harga BBM

Redaksi Salam-Online – Kamis, 4 Safar 1436 H / 27 November 2014 09:16

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalamua’laikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) bersama Para Alim Ulama, Habaib, dan para Pimpinan Ormas atau Lembaga Islam, serta para Aktivis dan Tokoh Masyarakat mengundang seluruh Umat Islam untuk bergabung dalam AKSI SEJUTA UMAT LENGSERKAN AHOK dan TOLAK KENAIKAN BBM.

Pada hari: Senin, 1 Desember 2014

Waktu : Pukul 08.00 WIB-selesai.

Tempat: Kumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI) long march menuju Kantor DPRD DKI – BALAI KOTA DKI Jakarta.

GMJ akan FOKUS dan SERIUS dorong KMP di DPRD DKI JKT agar segera ajukan MOSI TIDAK PERCAYA terhadap ketua DPRD dan secepatnya gunakan HAK INTERPELASI dan HAK ANGKET terhadap AHOK yang telah langgar UU serta Konstitusi.

AHOK TIDAK PANTAS PIMPIN JAKARTA, KARENA DIA MUSUH ISLAM!

  1. Melecehkan Ayat Suci
    Menggusur Masjid
    3. Melarang Qurban
    4. Mendukung Pelacuran
    5. Menghina Ormas Islam
    6. Mengurangi Bantuan untuk Lembaga-Lembaga Islam
    7. Menghapus jatah makan Jama’ah Haji Jakarta
    8. Arogan dan Preman
    9. Melarang Busana Islam di Sekolah
    10. Mengusulkan penghapusan kolom agama dalam KTP

AHOK TELAH MELANGGAR KONSTITUSI:

  1. DASAR NEGARA PANCASILA yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Ketuhanan Yang Maha Esa.
  2. UUD 1945 Pasal 29 ayat 2 yang menjamin kebebasan setiap warga negara menjalankan ibadahnya sesuai keyakinannya masing-masing.
  3. UU No 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah dan UU perubahannya yaitu UU No. 3 tahun 2005 dan UU No. 12 tahun 2008 yang mewajibkan Gubernur dan Wakil Gubernur menjaga stabilitas politik yang mencakup keamanan dan kenyamanan setiap warga, serta juga wajib menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran agama dan norma-norma budaya.
  4. KEARIFAN LOKAL (Local Wisdom) masyarakat Betawi yang identik dengan Islam.
  5. MORAL DAN ETIKA PEJABAT yang seharusnya bersikap ramah dan bertutur sapa yang santun.

Sekaligus, GMJ akan desak DPR RI agar tekan Jokowi segera batalkan Kenaikan BBM.

Bagi kaum Muslimin yang mengikuti Aksi tersebut, harap memakai busana serba putih atau pakaian sopan syar’i dan membawa bendera serta atribut ormas masing-masing.

Ayo, ajak Kerabat dan Sahabat serta Masyarakat sebanyak-banyaknya bersama Ulama, Habaib, Tokoh, Ormas, Masjid, Musholla, Madrasah, Pesantren dan Majelis Ta’lim untuk ikut JIHAD LENGSERKAN AHOK karena DIA MUSUH ISLAM.

Allaahu Akbar !!!

Sebarkan seluas-luasnya sebagai andil Jihad Anda. Syukron.

Sekretariat GMJ: Basofi – 0812 8500 2386
Koordinator Aksi: Ustadz Endang – 0821 1141 4404, Ustadz Subhan – 0813 8546 556

Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), Forum Umat Islam (FUI), Perguruan Islam As-Syafi’iyyah, Front Pembela Islam (FPI), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI), Hizb Dakwah Islam (HDI), Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), Hidayatullah, Al Washliyyah, Gerakan Reformis Islam (GARIS), MER-C, KISPA, Gerakan Pemuda Islam (GPI), Taruna Muslim, Al Ittihadiyah, Komunitas Muslimah untuk Kajian Islam (KMKI), LPPD Khairu Ummah, Forum Betawi Rempug (FBR), Tim Pengacara Muslim (TPM), Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam (LPPI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), PERSIS, BKPRMI, Al Irsyad Al Islamiyyah, Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT), Majelis Adz Zikra, Korps Ulama Betawi, KAHMI, PERTI, Ittihad Mubalighin, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), PPMI, PUI, JATMI, PII, BMOIWI, Wanita Islam, Pesantren Missi Islam, Forum Silaturahmi Antar-Pengajian (FORSAP), Laskar Aswaja, Wahdah Islamiyah, Forum Ruju’ Ilal Haq, Majelis Da’wah Umat Islam (MDUI), Mahasiswa Pecinta Islam (MPI), Forum Betawi Bersatu (FBB), Front Mahasiswa Islam (FMI), Laskar Pembela Islam (LPI), Mujahidah Pembela Islam (MPI), Lembaga Da’wah Front (LDF), Serikat Pekerja Front (SPF), dan organisasi-organisasi Islam lainnya./ salam-online.com

(nahimunkar.com)

 

(Dibaca 1.005 kali, 1 untuk hari ini)