Beredar, Berita Hangat Ini

Assalamu’alaykum Wr. Wb.

Alhamdulillah dapat berkomunikasi kembali dengan rekan2 / sahabat sekalian diforum ini. Puji sukur hanyalah kehadirat Allah Subhanna Wa Ta’Ala Rab Semesta Alam. Sholawat dan Salam pada Nabi dan Rasul yang mulia Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya, pengikutnya dan kita sekalian hingga akhir zaman. Amma Ba’du.

Dari banyaknya kabar yang beredar, barangkali yang paling ramai adalah Korupsi Arief Yahya (mantan dirut Telkom) di PT Telkom dan PT MitraTel yang mencapai 11 Triliun Rupiah. Arief Yahya terpilih menjadi menteri Pariwisata di kabinet Kerja Jokowi. Beliau kini sibuk membela diri dari arus berita Korupsi tersebut yang diantaranya bersumber dari laporan TrioMacan.

Semoga berita dibawah dapat menjawab pertanyaan dan rasa ingin tahu anda sekalian

Salam

AA
Ke (sekian alamat)
Hari Ini pada 10:18 AM


Berita Hoax, Admin TM2000 Ditangkap

Posted by KabarNet pada 29/10/2014

http://kabarnet.in/2014/10/29/berita-hoax-admin-tm2000-ditangkap/

Jakarta – KabarNet: Berita Hoax admin TM2000 ditangkap aya-aya wae. Ini sudah kesekian kalinya diberitakan media admin TM2000 ditangkap. Kembali diberitakan di media massa kalau admin TM2000 ditangkap. Kami tegaskan itu tidak benar. Tak seorang pun admin Jakarta ditangkap. Tulis TM2000 pada kuliah twitnya (kultwit) Rabu, 29 Oktober 2014.

Kami cari tahu apa yang terjadi. Kemarin masih simpang siur. Baru tadi kami dapat info dari teman di Polda Metro Jaya tentang kejadian sebenarnya. Kronologisnya sbb :

Kira-kira seminggu lalu, ada broadcast masuk ke BBM milik seorang tokoh aktifis mahasiswa terkemuka tahun 1970an. Tokoh aktifis nasional itu kaget baca info broadcast itu tentang Korupsi pada Transaksi Akuisisi Telkom terhadap saham TBIG. Inilah broadcastnya >> Korupsi Rp. 11 Triliun Oleh Dirut Telkom Arief Yahya | Front Rakyat Anti Korupsi http://antimafiakorupsi.wordpress.com/author/roninpancasila/

Setelah baca broadcast, tokoh aktifis senior itu meneruskannya ke Jusman Djamal mantan Menteri perhubungan yang juga Komisaris utama Telkom.

Jusman Djamal selaku komisaris utama PT Telkom, setelah baca segera memanggil Dirut Telkom Arief Yahya. Minta klarifikasi. Oleh Arief Yahya permintaan Klarifikasi tidak dipenuhi. Arief Yahya malah bertanya ke Jusman : “Bapak terima info ini dari siapa?” Jusman memberi tahu nama tokoh itu, dan Arief Yahya hanya berjanji kepada Jusman Djalal :”Saya akan bereskan secepatnya Pak” Arief Yahya segera hubungi Pemilik PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG) : Trenggono, Satar, Edwin Soeryadjaja, dll. Rapat darurat.

Hasil rapat, Arief yahya dan para pemilik TBIG sepakat untuuk “temui tokoh itu dan beri uang suap, untuk tutup mulut terkait korupsi TBIG”

Minggu lalu, Edwin Soeryadjaja (putra konglo terkaya Indonesia – Wiliam Soeryadjaja / Bos Astra) dan Herdi Dirut TBIG) undang tokoh itu. Tokoh aktifis terkemuka Indonesia itu diundang bertemu oleh Edwin Soeryadjaja (Preskom TBIG) di Grandhyat Hotel.

Picture1

Triomacan2000 on Twitter: “14. Tokoh aktifis terkemuka Indonesia itu diundang bertemu oleh Edwin Soeryadjaja (Preskom TBIG) di Grandhyat Hotel http://t.co/ZjnM8EPN5g”

Tokoh nasional yang pertama mengirim Informasi korupsi terkait Akusisi 13.7% saham TBIG oleh Telkom, awalnya tidak tahu maksud undang edwin. Setelah bertemu di Grand Hyaat, tokoh aktifis 70an itu diminta Edwin Soerjadjaja dan Herdi (dirut TBIG) untuk dukung mereka dan Arief Yahya. “Bang, tolong dukung kami (TBIG) dan Arief Yahya,” kata Ediwn kepada Tokoh itu.”Saya Ga masalah. Kalau semua sudah benar. Saya dukung” Setelah usai, tiba-tiba edwin dan herdi beri sebuah tas yang berisi uang (ga tahu berapa, mungkin Rp 2-5 miliar). Tokoh itu MENOLAK TEGAS

“Kalian tak usah kasih apa-apa ke saya. Kan saya sudah komit, jika kalian benar, pasti saya dukung. Itu terpenting” ujar Tokoh itu. Mereka gagal menyuap tokoh nasional untuk tutup mulut terkait korupsi puluhan triliun bermodus akuisisi TBIG oleh Telkom dengan Swap Mitratel. Lalu, mereka tanya bagaimana cara “mengamankan TM2000″. Tokoh itu jawab tidak tahu. Mereka tanya bagaimana bisa bangun komunikasi dengan TM2000? Tokoh itu jawab, “coba saja dengan tim kuasa yang pernah mereka tunjuk” “Yg mana Bang?” Tanya Edwin

“Itu yg pernah diundang ke setkab” Yang dimaksud tokon itu adalah tim kuasa hukum yang pernah diundang menseskab Dipo Alam terkait kasus korupsi Dahlan Iskan, tahun lalu. Mereka memang pernah ditunjuk @TM2000 untuk mewakili TM2000 memenuhi undangan seskab, mereka adalah >

Picture2

Triomacan2000 on Twitter: “24. Mereka memang pernah ditunjuk @TM2000 utk mewakili TM2000 memenuhi undangan seskab .,mereka adalah > http://t.co/vgBdMDA07h”

 

Bagaimana ceritanya, terjadi “penangkapan mantan Tim Hukum TM2000″ itu? Belum dapat info lengkap.Namun sudah dapat diduga kemana arahnya. Dari rekan-rekan mantan Tim Hukum TM2000 itu diperoleh info sbb :

 

Beberapa hari lalu ada Irwan dari Telkom hubungi mereka, Irwan adalah mantan koruptor Telkom yang baru bebas dari LP Sukamiskin karena kasus korupsi proyek fiktif telkom 2 tahun lalu.

 

Irwan mantan terpidana dlm kasus ini >> detikNews : HS Ditangkap Kejari Bandung Terlibat Proyek Fiktif PT Telkom

detikNews : HS Ditangkap Kejari Bandung Terlibat Proyek Fiktif dengan PT Telkom? 

 

Setelah bebas Irwan ditempatkan Telkom di anak perusahaan. Irwan kenal dengan mantan tim hukum TM2000 krn kasusnya pernah dibantu mereka. Menurut salah satu lawyer eks tim hukum TM2000, Irwan meminta mereka membantu akses ke TM2000 dan bantu amankan berita-berita korupsi TELKOM

“Tolong dibantu kami Pak. Untuk meredam berita-berita korupsi Telkom, terutama berita-berita di media tentang korupsi Pak AY (arief yahya, maksudnya)” “Pokoknya, kami serahkan semua ke Bapak. Jagan sampai berita-berita korupsi Pak AY bikin beliau gagal jadi menteri. Biaya ga masalah” ujar Irwan.

Kami tidak tahu persis kejadiannya, kok tiba-tiba ada penangkapan. Info dari salah satu mantan tim hukum : Irwan datang ke kantor ELM Law Firm Kata mantan tim hukum kami tersebut, Irwan utusan Arief Yahya datang ke kantor ELM untuk tanda tangan kontrak sebagai klien ELM guna handle media-media.

Tetapi ketika kontrak mau ditandatangan dan uang muka biaya ops Law Firm ELM dibayarkan, eh tiba-tiba masuk menerobos belasan polisi polda. Ternyata, Irwan diperintah Arief Yahya untuk rekayasa penangkapan mantan Tim Hukum TM2000. Berkolusi dengan oknum-oknum Polda Metro Jaya

Tujuannya? Untuk mengalihkan perhatian publik terhadap kasus korupsi MPLIK Telkom di mana Arief Yahya harusnya sudah jadi tersangka tahun lalu. Sekaligus pengalihan perhatian publik terhadap kasus korupsi puluhan triliun yang bermoduskan “Akuisisi saham TBIG oleh Telkom”

Berita mana yang mau dialihkan atau ditutupi Arief Yahya cs dengan rekayasa atau kriminalisasi advokat ELM itu? Inilah beritanya ……..Twit TM2000 lengkap dalam bentuk chirpstory bisa Anda baca DISINI. [KbrNet/ASATUNEWS]

 

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.488 kali, 1 untuk hari ini)