Beredar di Medsos Foto Pendeta HL (Tersangka Mencabuli Bocah Jemaatnya) Beserta Korbannya IW


Foto diberi nomor dan nama itu ada Pendeta HL (yang beritanya heboh jadi tersangka mencabuli IW bocah jemaatnya selama bertahun-tahun di lingkungan gereja HFC Surabaya), berpose dalam foto bersama dengan beberapa orang lainnya.

Terlihat dalam foto ada Pendeta HL dan Istrinya, ada IW dan calon suaminya, dan ada ayah IW yang dalam berita disebut pendana gereja HFC Surabaya seorang importir-eksportir beserta istrinya.

Sumber foto dan keterangan nama serta nomor dari narasikitacom  13/03/2020

***

Begini Cara Pendeta di Surabaya Cabuli Jemaatnya Selama Tujuh Tahun

IST

SURABAYA, – Hari itu, IW (26), dilamar pujaan hatinya. Mereka akan segera melakukan pemberkatan pernikahan di gereja. Namun, saat orang tua IW mengusulkan di gereja yang diasuh Pendeta HL (56), IW menolak dengan keras.

“Tidak mama, dia itu jahat,” ujar IW saat orang tuanya terus memaksa.

IW lalu menceritakan apa yang telah dilakukan HL kepada dirinya. Menurut IW, saat dirinya masih berusia 12 tahun, pendeta HL telah beberapa kali merudapaksanya di dalam gereja. Itu berlangsung tujuh tahun, mulai 2005 hingga 2011.

Shock? Tentu saja. Orang tua IW sangat kaget. Dia lalu melaporkan pendeta IW ke polisi. Laporan polisi itu bernomor: LPB/155/II/2020/UM/SPKT yang dilakukan pada Kamis tanggal 20 Februari 2020 Jam 14.00 WIB.

Sementara itu, Pendeta HL kini ditahan penyidik Polda Jatim.

Menurut pengacaranya, Jefri Simatupang, pendeta HL memiliki riwayat sakit jantung dan ketika tidur membutuhkan alat pernapasan.

Melihat kondisi kesehatan sang pendeta HL, pihak keluarga pendeta, kata Jefri, mengajukan penangguhan penahan. Jaminannya istri sang pendeta.

/bukamatanews.id Rabu, 11 Maret 2020 16:43

 

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 377 kali, 1 untuk hari ini)